Rabu, 23 September 2020
Herbal & Kesehatan
Tips Kesehatan

Usir Rematik dengan Daun Singkong

Senin, 3 Agustus 2020

KISUTA.com - Rematik merupakan jenis penyakit sendi yang bisa timbul secara mendadak. Hal tersebut dikarenakan ketidakseimbangan metabolisme dan meningkatnya kadar garam urate dalam darah di sekitar sendi. Penyakit ini biasanya banyak terjadi karena faktor genetis atau keturunan.

Gejala-gejala yang tampak pada penderita rematik adalah sendi membengkak dan nyeri, suhu badan meningkat, nafsu makan berkurang, sakit kepala, dan jantung berdebar.

Di samping itu, penderita biasanya merasakan gatal dan mengelupasnya kulit di beberapa bagian, ada benjolan di beberapa tempat, yaitu daun telinga, siku, lengan, kaki dan lutut.

Ada beberapa jenis rematik, yaitu rematik karena faktor keturunan. Biasanya dimulai pada usia duapuluh tahunan. Rematik ini bisa dihindari dengan menjaga pola hidup sehat dan kamanan sehat.

Rematik yang disebabkan meningkatnya asam urat. Dalam kondisi asam urat tinggi bisa menimbulkan pembengkakan di darah. Persendian terasa ngilu; Rematik karena infeksi kuman yang masuk ke dalam luka dan menembus sendi sehingga terasa ngilu.

Serta rematik karena pengapuran. Hal ini disebabkan adanya ketidakseimbangan dalam metabolisme tubuh. Biasanya menyerang jari tangan sehingga terasa kaku dan sulit untuk digerakakkan. Ada cara untuk menanggulanginya secara herbal, praktis dan cukup manjur untuk rematik yang belum terlalu parah. Berikut ramuannya:

Siapkan 5 lembar daun singkong dan 1 sendok makan kapur sirih. Daun singkong diremas-remas sampai lembut. Campurkan kapur sirih kemudian diremas lagi. Balurkan ramuan tersebut pada bagian sendi yang nyeri.* Ki Suta - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR