Minggu, 9 Agustus 2020
Herbal & Kesehatan
Tips Kecantikan

Wahai Wanita, Hati-hati Mencukur Bulu Kemaluan!

Senin, 8 Juni 2020

KISUTA.com - Sekarang ini tak jarang wanita yang mencukur bulu kemaluan mereka. Ini dilakukan demi terlihat seksi atau menarik saat mengenakan bikini. Selain dicukur menggunakan pisau cukur biasa, mereka juga biasanya melakukan waxing yang bisa mencabut habis bulu halus tersebut.

Kebiasaan ini, ternyata bisa menyebabkan dampak negatif untuk kesehatan organ genital wanita itu sendiri. Dikutip dari dailymail.co.uk, masalah kesehatan umum yang terjadi adalah munculnya risiko komplikasi seperti infeksi, luka dengan sensasi seperti terbakar, gatal parah, ruam, maupun luka.

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat ini melaporkan bahwa setidaknya 60% wanita yang mencukur bulu kemaluan mereka pasti akan mengalami komplikasi kesehatan yang berhubungan dengan aktivitas ini.

"Kulit di area genital sangatlah sensitif. Oleh karena itu, tindakan pencukuran yang dilakukan secara kasar bisa melukainya. Selain itu sebenarnya bulu kemaluan sendiri bermanfaat untuk melindungi masuknya bakteri atau virus ke dalam tubuh. Sehingga tindakan mencukur hingga habis jelas sangat membahayakan," ujar Andrea deMaria, peneliti dari enter for Interdisciplinary Research in Women's Health di University of Texas Medical Branch.

"Tindakan pencukuran ini di satu sisi bisa membuat daerah kemaluan lebih bersih. Namun janganlah mencukurnya secara berlebihan sebab justru dapat membahayakan kesehatan," sarannya.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR