Jumat, 26 Februari 2021
Unik Menarik

10 Hari PPKM, Pemkot Solo Sudah Keluarkan 150 SP1

Kamis, 21 Januari 2021
Humas Pemkot Solo
RAZIA gabungan Satpol PP Kota Solo dan Polri.*

KISUTA.com - Selama 10 hari pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Satpol Pamong Praja (PP) Kota Solo telah mencatat sebanyak 150 surat peringatan pertama (SP1) hingga SP2 untuk tempat usaha. Sebagian besar melanggar aturan terkait makan di tempat maksimum 25 persen.

“Tercatat ada 150 surat peringatan yang dilayangkan Satpol PP pada perorangan maupun pelaku usaha selama PPKM berlangsung,” ujar Sekretaris Satpol PP Kota Surakarta, Didik Anggono kepada wartawan, Solo, Kamis (21/1/2021).

Tempat usaha tersebut, menurut Didik, meliputi tempat kuliner, hiburan maupun, sarana olah raga. Dari 150 tempat usaha tersebut kebanyakan telah menerima SP2. “Kebanyakan sudah menerima SP2. Kami pantau jika satu kali lagi melanggar lagi diberikan SP3 (tutup),” tegasnya.

Kesadaran masyarakat terutama pemilik tempat usaha dalam mematuhi aturan SE Wali Kota Solo, menurut Didik, masih rendah. Satpol PP berharap dengan adanya tempat usaha yang ditutup paksa karena melanggar aturan PPKM menjadi jera.

“Oleh karena itu, Kami imbau pada pemilik tempat usaha untuk bisa mematuhi aturan PPKM,” tandasnya.

Bagi tempat usaha yang melanggar aturan PPKM, menurut Sekretaris Satpol PP kota Solo, ditempeli stiker khusus di lokasi jualan. Hal itu untuk memudahkan petugas dalam melakukan pendataan dan pemantauan di lapangan.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR