Jumat, 18 September 2020
Unik Menarik

25 Mahasiswa PPDS Paru FK UNS Positif Covid-19

Minggu, 12 Juli 2020
Eko Prasetyo/KISUTA.com
JURU Bicara Satuan Tugas Covid-19 RS UNS, dr. Tonang Dwi Ardyanto.*

KISUTA.com – Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 RS Universitas Sebelas Maret (UNS) dr. Tonang Dwi Ardyanto menyatakan, sebanyak 25 mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Paru Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) dinyatakan positif terkena covid corona.

"Sebetulnya terdiri dari 19 mahasiswa PPDS Paru UNS dan sisanya adalah dosen," ungkapnya saat dihubungi melalui telpon seluler, Minggu (12/7/2020).

Lebih lanjut dr. Tonang mengungkapkan, saat ini ke 25 orang itu dalam perawatan di RS UNS. Mereka adalah mahasiswa yang sedang mengikuti PPDS Paru UNS dan sedang praktek di RSUD Moewardi Solo.

"Ke 25 orang tersebut kini menjalani karantina dan perawatan di RS UNS. Apalagi RS UNS merupakan salah satu rumah sakit rujukan covid-19 di Jawa Tengah. Selama dikarantina di RS UNS, dilakukan terapi dan tracking untuk memutus rantai penuluran covid-19," jelasnya.

Selain itu, menurut dr. Tonang, kepada mahasiswa PPDS paru Fakultas Kedokteran UNS lainnya juga dilakukan tracking.

"Seperti meneliti sejauh mana contact yang dilakukan atau interaksi yang dilakukan mahasiswa PPDS lainnya terhadap pasien. Termasuk menunggu hasil tes mereka, terutama mahasiswa PPDS paru Fakultas Kedokteran UNS yang terkena maupun yang tidak," ungkapnya.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR