Minggu, 9 Agustus 2020
Unik Menarik

25 Mahasiswa PPDS UNS Terkena Positif Covid-19 Sudah Membaik

Rabu, 15 Juli 2020
Eko Prasetyo/KISUTA.com
REKTOR UNS, Prof. Jamal Wiwoho.*

KISUTA.com – Kondisi mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Paru Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) yang belum lama ini dinyatakan positif terkena covid corona, saat ini sudah membaik.

"Saat ini mereka dirawat di lantai tujuh dan lima RS UNS. Kini dalam kondisi yang mulai membaik," ungkap Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho kepada wartawan, di Rektorat UNS, Solo, Rabu (15/7/2020).

Prof. Jamal mengatakan, kejadian itu memang mendapat perhatian khusus untuk masalah pandemi covid-19. Termasuk kegiatan-kegiatan lain, kita harus menjaga disiplin betul menjalankan protokol kesehatan.

"Berdasarkan laporan dari Dekan Fakultas Kedokteran dan Direktur RS UNS, kejadian itu tidak mengganggu kegiatan belajar dan mengajar baik di Fakultas Kedokteran UNS maupun suasana RS UNS," ungkap Prof Jamal.

Rektor UNS mengatakan, kegiatan belajar mengajar terutama bagi mahasiswa PPDS lainnya tetap berjalan, namun prinsipnya harus tetap disiplin memakai protokol kesehatan. Artinya mahasiswa PPDS lainnya yang tidak dinyatakan positif covid-19 silahkan tetap meneruskan kegiatan belajar dan mengajar.

"Pokoknya tetap harus disiplin protokol kesehatan," tegas Prof. Jamal.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR