Minggu, 9 Agustus 2020
Unik Menarik
Prickles, Domba yang Menggemaskan

7 Tahun Hilang, Ditemukan Gondrong Bawa Berkah

Selasa, 28 April 2020
Dok.Alice Gray

KISUTA.com - Seekor domba berhasil ditemukan setelah 7 tahun menghilang. Saat ditemukan, bulunya sangat gondrong dan menggemaskan.

Dikabarkan Metro, Jumat (24/4/2020), pada 2013, kebakaran besar di pulau Tasmania, Australia, membuat domba-domba itu harus "mengungsi". Sekarang, 7 tahun berlalu sejak kejadian itu dan di tengah pandemi virus corona, warga setempat menemukan seekor domba berbulu sangat tebal. Ia diberi nama Prickles.

Domba betina itu ditemukan pada Jumat Agung di tanah petani Alice Gray saat acara barbekyu keluarga. Alice menjelaskan, "Ketika kami melihatnya, kami berpikir apa itu? Ini sangat besar."

Wol itu kemudian akan dicukur untuk mengumpulkan uang bagi para pengungsi yang menderita akibat krisis Covid-19. Alice menambahkan bahwa pada 2013, "semua pagar" di pertanian terbakar dan dia yakin domba-domba itu terperangkap di semak-semak di belakang pertanian.

"Kami tidak tahu Prickles masih ada, tetapi kami memiliki firasat karena kami menempatkan beberapa kamera malam untuk melihat apakah ada rusa."

"Dan suatu malam kami melihat bola besar ini, yang datang menggemaskan dan mengintip ke dalam lensa. Jadi kami merasa ada dia di luar sana."

Setelah 7 tahun di semak-semak Tasmania, Prickles --dinamai sesuai dengan bulu prickly-nya yang indah-- ditempatkan di belakang sebuah Ute. Sekarang ada rencana besar untuk mengadakan kompetisi "tebak berat bulunya", dengan hadiah akan diberikan ke Badan Pengungsi PBB.

Pemotong bulu dipesan untuk 1 Mei dan pemenang akan diumumkan hari itu juga. Dia melanjutkan, "Prickles akan tinggal di gubuk pensiun kami selama sisa hidupnya. Jadi dia akan menghabiskan hari-harinya di tempat yang bahagia."* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR