Rabu, 12 Agustus 2020
Unik Menarik
Aduuuh...

Duel Maut Dua Pemuda Tasik, Satu Tewas

Sabtu, 9 Mei 2020

KISUTA.com - Menjelang sahur, Jumat (8/5/2020) kemarin, terjadi perkelahian maut dua orang pemuda Tasikmalaya. Duel yang menewaskan salah satu pemuda tersebut terjadi di pinggir sawah Kampung Karanglayung, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dikabarkan Kompas.com, korban atas nama Evan Sukmana (25) meninggal setelah kehabisan darah akibat sayatan benda tajam. Korban tewas sebelumnya berduel dengan teman dekatnya yang berinisial IL (25), asal Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

"Awalnya korban dan pelaku sebagai teman dekat janjian di lokasi kejadian dekat Jalan Sewaka masuk ke jalan kampung Karanglayung pinggir sawah dekat pos ronda pada tengah malam. Saat kejadian sepi dan saya yang mengantar korban menemui pelaku saat itu," kata Rezki Okta Fauzi (25), salah satu teman korban sekaligus saksi mata di lokasi kejadian.

Rezki menuturkan, awalnya korban dan pelaku penusukan berjanji untuk bertemu di lokasi kejadian. Rezki tidak mengetahui permasalahan yang terjadi. Sebab, seusai mengantar korban, dia berada jauh dan duduk di atas motor di pinggir jalan raya.

Sedangkan korban menemui pelaku di pos ronda di pinggir sawah tersebut. Tak berselang lama, terdengar suara teriakan dan perdebatan antara keduanya terkait permasalahan uang.

Tiba-tiba pelaku terlihat lari ke arah jalan raya dan kabur. Sementara, korban tersungkur dan dalam kondisi bersimbah darah saat dihampiri oleh Rezki.

"Pelaku dan korban tak terlihat oleh saya, soalnya saat itu gelap, tidak jelas. Cuma saya langsung hampiri korban, karena pelaku berlari, korban sudah banyak darah di bagian paha," kata Rezki.

Setelah itu, korban dibawa ke rumah sakit menggunakan sepeda motor. Namun, menurut Rezki, korban dalam kondisi lemas dan diketahui meninggal dunia. Saat itu warga setempat berdatangan ke lokasi kejadian dan melaporkan hal ini ke polisi.

Tim Unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota tiba di lokasi dan melakukan penyelidikan. Jenazah korban langsung dibawa ke ruang jenazah RSUD Soekardjo Tasikmalaya untuk divisum.

"Kalau tadi lihat saat kejadian, korban kayaknya kehabisan darah karena sabetan pisau di bagian pahanya," kata Rezki.

Saat ini, kasus duel maut yang menewaskan satu orang tersebut sedang diselidiki lebih lanjut oleh tim Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. Identitas pelaku telah diketahui dan sedang dalam proses pengejaran.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR