Sabtu, 27 November 2021
Unik Menarik
Sharing Daring Alumni Unisri

Hubungan Emosional Alumni dan Almamater Perlu Dijaga

Rabu, 13 Januari 2021
Humas Unisri

KISUTA.com - Para alumni Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dari berbagai berkumpul di dunia maya. Seperti, Y Riananto, SH, MM, CLA (pengusaha/advokat/akademisi), Sigit K Yunianto, SH, MAP (ketua DPRD Kota Palangkaraya dan Ketua umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia/ ADEKSI), Letkol Inf. Agus Wahyudi, SH, MHum (Analis Kebijakan Madya Bid E- Government Roortala Setjen Kemenhan RI).

Dalam acara sharing alumni "Building Self Motivation and Competitiveness" secara daring melalui aplikasi Zoom, mereka berbagi kiat sukses. Dr Widiastuti menjadi koordinator acara itu.

Dalam kesempatan itu, Letkol Infantri Agus Wahyudi menyampaikan, cita cita harus dimiliki dan dipersiapkan. "Ketika kuliah, mahasiawa harus sudah memiliki cita-cita dan berusaha untuk mencapainya," kata Letkol Infantri Agus, di Unisri Solo, Rabu (13/1/2021).

Sementara itu, Riananto dan Sigit Yunianto membagikan pengalaman berorganisasi di kampus, selain rajin kulih. Menurut mereka, aktif berorganisasi di kampus sangat membantu para mahasiswa setelah lulus kuliah dan memasuki dunia kerja.

"Pengalaman berorganisasi akan mengasah softskill para mahasiswa, selain ilmu yang didapat dari bangku kuliah," kata ketua DPRD Palangkaraya sekaligus Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) tersebut.

Acara dibuka Dekan Fakultas Hukum Unisri Dr Lusia Indrastuti. Dalam sambutannya, dekan menyampaikan pentingnya membina hubungan emosional yang erat dengan para alumni sehingga dapat terbangun relasi yang baik antara alumni dengan almamater.

"Acara sharing alumni ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan daya juang lulusan dalam menghadapi kompetisi di dunia kerja," kata Dr Lusia. Acara sharing alumni yang dikemas dalam webinar itu juga dihadiri Ketua BEM Unisri, Ketua DEM FH Unisri dan Ketua IKAHUM (Ikatan Alumni Fakultas Hukum).* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR