Rabu, 27 Oktober 2021
Unik Menarik

IMM FIK dan HW UMS Gandeng PMI Surakarta Gelar Donor Darah

Kamis, 30 September 2021
Humas UMS

KISUTA.com - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) bekerja sama dengan Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan donor darah pada Kamis, 30 September 2021 di Kantor Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gonilan, Kartasura, Jawa Tengah.

Ketua Umum IMM FIK UMS Aiyu Ahsinawati, menyampaikan kegiatan ini merupakan kerjasama antara IMM FIK dan HW UMS dengan menggandeng Unit Donor Darah (UDD) PMI Surakarta.

"Targetannya adalah mahasiswa UMS dan masyarakat sekitar kampus. Alhamdulillah, peserta donor darah yang awalnya di target 20 ternyata yang registrasi mencapai 32 peserta," tambah Aiyu.

Ia juga memaparkan tujuan dari kegiatan ini yaitu terus menggelorakan niat kebajikan, sehingga jika ada kesempatan berbuat baik maka kita harus berlomba-lomba mencapainya. Kita harus berbagi dengan warga sekitar.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan dan juga mendapat amal bagi pendonor yang mampu mendonorkan darahnya," ujar Ketua Umum IMM FIK UMS itu.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan dari Kafilah Muh. Djazman HW UMS, Imam Hanif Alifanto, menyampaikan kerjasama ini di latarbelakangi karena memiliki program kerja yang sama yaitu donor darah.

"Dengan demikian, kami kemudian berinisiatif untuk mengadakan kerjasama dengan IMM FIK UMS," paparnya.

Disisi lain Bangkit Nurullah yang merupakan pendonor dari masyarakat umum menyampaikan, bahwa informasi didapatkan dari grup Tapak Suci UMS.

"Kebetulan saya mengetahui informasi tersebut dari grup TS, dan saya dulu juga alumni UMS," ujar Bangkit.

Sebelum mendonorkan darahnya, dia melakukan registrasi melalui google form, kemudian baru dapat melakukan donor darah pada hari ini, di mulai pukul 8 pagi sampai 11 siang.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR