Senin, 25 Oktober 2021
Unik Menarik
Aduuuh...

Ini Hoaks yang Bikin Soak, Ada Pasien Terinfeksi Virus Corona di RSUD Kota Bandung

Rabu, 4 Maret 2020
Dok.Humas.Bandung.go.id
KEPALA Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita.*

KISUTA.com - Ini Hoaks yang sungguh membuat soak warga Bandung. Di kekhawatiran dengan munculnya kasus pasien virus Corona atau Covid-19, ada informasi yang beredar melalui grup-grup Whatsapp tentang ditemukannya pasien terinfeksi virus Corona di RSUD Kota Bandung, Ujungberung. Menurut informasi tersebut, pasien telah dirujuk ke RSUP Hasan Sadikin Bandung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita menyatakan informasi itu tidak benar. Tidak ditemukan pasien yang terinfeksi virus Corona di RSUD Kota Bandung.

“Ini Hoaks,” tegas Rita melalui pernyataan tertulis, Rabu (4/3/2020).

Mengenai informasi tersebut, dipertegas Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya bahwa itu hoaks. Sony pun mengimbau kepada warga agar tidak menyebarkan informasi yang belum pasti kebenarannya. Pasalnya hal itu malah akan membuat kepanikan sehingga situasi menjadi tidak kondusif.

“Saya mohon warga agar tidak menyebarkan informasi sembarangan, apalagi belum dipastikan kebenarannya. Nanti warga bisa panik dan dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan Saring dulu informasinya sebelum 'sharing'," imbau Sony.

Ia memastikan akan terus memperbarui informasi resmi terkait perkembangan kasus Corona, khususnya di Kota Bandung melalui kanal-kanal resmi. Warga pun diminta tetap tenang dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

“Hanya percaya kepada informasi resmi yang dikeluarkan pihak berwenang, atau kepada media-media yang kredibel. Jangan percaya informasi yang belum jelas. Kami akan terus pantau, mohon warga untuk tetap tenang,” imbuhnya.

Ia menekankan bahwa pencegahan virus corona yang paling penting adalah dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta kondisi tubuh yang prima.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR