Selasa, 21 September 2021
Unik Menarik

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Berkurban di Wonogiri

Jumat, 23 Juli 2021
Dok.Pri

KISUTA.com - ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar penyembelihan hewan qurban dan edukasi kesehatan, di Dusun Joho Kel. Sambiharjo Kec. Paranggupito Wonogiri berbatasan dengan Pacitan, Jumat (23/7/2021).

Humas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Teguh Karya mengatakan, daerah ini notabene warganya belum pernah melaksanakan penyembelihan korban sapi dan sudah lama tidak tersentuh oleh kegiatan pengabdian mahasiswa maupun dosen dari perguruan tinggi.

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang terdiri dari Kepala al-Islam dan Kemuhammadiyahan (aIK) Ustd Suyanto, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Ida Untari, tim pengabdi Dosen serta mahasiswa dari program studi S1 Ners, DIV Teknik Rekayasan Elektromedis, S1 Gizi, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Humas ITS PKU dan LazisMu ITS PKU Muhammadiyah Surakarta melaksanakan Implementasi Catur Dharma Perguruan Tnggi dengan tema melalui peduli kesehatan kita tingkatkan status kesehatan Individu Keluarga dan Masyarakat yang optimal di Masa pandemi.

"Tim memberikan kajian terkait sejarah qurban, mengajarkan doa-doa penting di masa Pandemi, edukasi kesehatan terkait covid-19 dan penanganan hipertensi dan pengolahan daging qurban yang baik dan benar," jelas Teguh.

Sementara itu Carik Dusun Joho, Sucipto mengungkapkan, masyarakat dapat merasakan manfaatnya baik dari daging dari penyembelihan qurban serta mendapatkan ilmu akherat dan duniawi. "Mereka berharap kegiatan ini tidak berhenti hanya pada tahun ini saja tapi bisa berjalan di tahun taun berikutnya,"kata Carik Dusun Joho.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR