Kamis, 26 November 2020
Unik Menarik
Idiiih...

Jika Mau Lulus, Mahasiswi Seni Ini Wajib Telanjang Saat Ujian

Kamis, 14 Mei 2015
NET/KISUTA.COM
MAHASISWA tingkat akhir diminta bugil dengan mempertunjukkan gestur sensual dan gaya erotis. Mereka diminta menjadi model lukisan nudis demi memperoleh kredit supaya lulus.*

KISUTA.com - Inilah metode ujian kelulusan sarjana yang sangat nyeleneh dan terbilang cabul. Seorang dosen di Universitas San Diego, Amerika Serikat, meminta mahasiswa harus menempuh ujian akhir tanpa mengenakan sehelai benang pun alias telanjang bulat di dalam kelas. Jika tidak, mereka tidak lulus ujian.

Dosen cabul di jurusan seni visual itu bernama Profesor Ricardo Dominguez. Dengan dalih kebutuhan materi dalam silabus pembelajaran seni, para mahasiswa tingkat akhir diminta bugil di hadapannya dengan mempertunjukkan gestur sensual dan gaya erotis. Mereka diminta menjadi model lukisan nudis demi memperoleh kredit supaya lulus.

Dikabarkan ABC News dan KGTV, Selasa (12/5), seorang ibu dari salah satu mahasiswi yang mengetahui hal tersebut merasa geram, setelah putrinya menceritakan kebijakan kelas dosen tersebut.

"Hal itu hanya sebuah 'akal-akalan' dosen saja, dan aku tidak habis pikir tentang hal tersebut," ungkap sang ibu.

Dosen yang dimintai klarifikasi berdalih bahwa hal tersebut telah berlangsung 11 tahun lamanya, dan baru kali ini saja ada yang memprotes model ujian yang dia berikan.

"Hal ini sudah sesuai standar untuk sebuah pertunjukkan seni tubuh," ungkap Dominguez kepada media lokal setempat, Selasa (12/5).

"Mereka sangat menikmati pelajaran di kelas saya, dan bila mereka keberatan, seharusnya mereka tidak mengambil kelas saya," tambahnya.

Dominguez berkukuh kebijakan agar mahasiswa berpose bugil jelang kelulusan tidak diniatkan sebagai pencabulan. "Selama 11 tahun terakhir saya sudah menjalankan kelas ini dan tidak pernah ada protes dari orang tua mahasiswa lainnya."

Terkait cara aneh ujian itu, pihak universitas menjelaskan, ada banyak cara dalam ekspresi telanjang. Namun, khusus ujian mata kuliah sejarah seni, kebijakan profesor tersebut tidak dilarang.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR