Senin, 25 Januari 2021
Unik Menarik

Kapolresta Solo: Tidak Perlu Takut Vaksin

Kamis, 14 Januari 2021
Humas Pemkot Solo
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri saat divaksin.*

KISUTA.com – Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyatakan tidak perlu takut dan jangan termakan hoaks terkait vaksinasi Sinovac. “Saya bangga bisa mendapatkan giliran pertama mendapatkan vaksin corona di Solo,” ujar Kapolresta Solo, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno Solo, Kamis (14/1/2021).

Sebanyak 10.620 tenaga kesehatan (nakes) dan 11 tokoh masyarakat Solo mendapatkan giliran pertama vaksinasi Sinovac di Solo, Kamis (14/1). Untuk vaksinasi 11 tokoh sendiri diadakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno.

Lebih lanjut Ia mengatakan, sebelum disuntik hanya melakukan istirahat secukupnya dan tidur cepat dari hari biasanya. Kemudian setelah disuntik tidak merasakan efek samping sama sekali. “Efek samping setelah disuntik tidak ada. Saya sehat bugar serta tidak merasakan sakit sama sekali,” katanya.

Kombes Pol Ade Safri mengimbau pada masyarakat Solo untuk tidak ragu-ragu mendapatkan vaksin corona ini. Karena vaksinasi Sinovac ini diperuntukan untuk melindungi masyarakat. “Vaksin ini ada untuk melindungi kesehatan kita semua, sehingga kita bisa beraktivitas normal seperti bisa dan ekonomi menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Kombes Pol Ade Safri mengajak masyarakat untuk tidak percaya adanya hoaks terkait vaksinasi Sinovac. Vaksin sejauh ini aman untuk masyarakat dan tidak perlu diragukan lagi. “Sekali lagi, jangan termakan hoaks terkait vaksinasi Sinovac,” ujarnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR