Jumat, 30 Oktober 2020
Unik Menarik
Idiiih...

Kebelet Pipis di Pesawat, Wanita Ini Membuka Pintu Darurat

Senin, 28 Maret 2016

KISUTA.com - Ulah traveler China memang aneh-aneh, bukan hanya mengundang tawa tetapi juga mengundang maut. JIka sebelumnya traveler China diberitakan memasak nasi di bandara menggunakan alat memasak nasi elektronik atau menjemur pakaian di bandara hingga mengundang tawa, maka ulah traveler asal China yang satu ini mengundang maut.

Dikabarkan Shanghaiist, Sabtu pekan lalu, seorang traveler wanita asal China yang menumpang pesawat China Southern yang terbang dari Bandara Chongqing ke Shenzhen, nekat membuka pintu darurat pesawa karena tak kuat menahan pipis. Beruntung pesawat masih di landasan, sehingga tidak terjadi kecelakaan. Hanya saja, pesawat delay hampir dua jam demi untuk memastikan tidak ada masalah dengan pesawat akibat ulah penumpang asal China itu.

Peristiwa ini berawal ketika wanita yang baru pertama kali naik pesawat itu, ingin buang air kecil alias pipis. Ternyata pada saat bersamaan, banyak penumpang yang ingin pipis sehingga terjadi antrean di depan toilet.

Kebelet ingin pipis, wanita itu meninggalkan antrean yang cukup panjang. Tampaknya wanita tersebut berpikir, di pesawat sebesar itu, tak mungkin hanya ada satu toilet, sehingga ia mencoba mencari toilet lain.

Ketika menemukan pintu di pesawat Airbus A321 itu, kontan wanita itu membukanya. Dia tak tahu kalau pintu yang dibukanya adalah pintu darurat, bukan pintu toilet. Sang wanita berusaha keras membukanya. Bukan pintunya yang terbuka tetapi dia justru mengaktifkan pelampung seluncur di luar pesawat.

Ulahnya tersebut membuat kaget penumpang karena mereka mendengar suara aneh dari luar pesawat. Suara tersebut tak lain dari pelampung seluncur yang diaktifkan oleh wanita yang tidak disebutkan namanya itu. Pelampung seluncur hanya diaktifkan ketika terjadi kondisi darurat. Pelampung seluncur ini bersatu dengan pintu darurat yang ada di pesawat.

Akibat ulah wanita itu, pesawat yang sedang melengkapi prosedur keberangkatan, terpaksa mengundurkan keberangkatannya. Hal ini membuat penumpang kesal karena keberangkatan ditunda sampai dua jam untuk memastikan tindakan wanita itu tidak berpengaruh terhadap penerbangan.

Meskipun mengaku baru pertama kali naik pesawat, namun wanita itu tetap diproses oleh petugas bandara. Apabila ternyata tindakannya membahayakan penumpang lainnya, maka ia bisa dijerat hukum. Ada-ada saja.* Uma – kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR