Kamis, 26 November 2020
Unik Menarik
Idiiih...

Ketika 400 Lelaki Harus Dikebiri

Jumat, 23 Januari 2015

SEORANG guru spiritual di India, Gurmeet Ram Rahim ditangkap petugas kepolisian karena telah memerintahkan 400 pengikut laki-lakinya untuk mengebiri diri sendiri. Menurutnya, cara itu untuk mendekatkan diri mereka dengan Tuhan.

Atas perintahnya itu, Gurmeet yang senang berpakaian aneh dengan warna-warna cerah ini, ditangkap polisi. Perintahnya dianggap sebagai kejahatan yang bisa melukai fisik pengikutnya.

Badan pencegahan tindak kejahatan di India masih melakukan penyelidikan terhadap perintah sang guru yang pernah diadili atas tuduhan konspirasi pembunuhan wartawan pada 2002 dan dituduh mengeksploitasi seksual seorang pengikut perempuan.

Dikabarkan Daily Mail, Jumat (9/1/2015), perintah guru Gurmeet kepada pengikut laki-lakinya untuk mengebiri diri sendiri, terungkap saat salah seorang pengikutnya, Hansraj Chauhan melaporkan ritual aneh tersebut. Navkiran Singh, pengacara Hansraj Chauhan mengatakan, para pengikut Gurmeet hanya diberitahun bahwa hanya dengan dikebiri, maka mereka mampu memenuhi ajaran dan perintah Tuhan.

Menurut Hansraj, dirinya dikebiri tahun 2000 di ashram milik Gurmeet oleh seorang dokter atas perintah Gaurmeet. Namun saat itu ia takut untuk melapor ke polisi, apalagi mengajukan kasusnya ke pengadilan. Hansraj pun tidak menyebutkan, apakah semua pengikut laki-laki Gurmeet mengikuti perintah sang guru.

Untuk membuktikan bahwa laporannya benar, Hansraj telah melakukan pemeriksaan medis. Dari hasil pemeriksaan, Hansraj memang telah dikebiri.

Tak mau dianggap memberitakan perintah yang merugikan pengikutnya, Gurmeet mengatakan, dirinya menyuruh melakukan sesuatu yang baik bagi kemanusiaan. "Tuduhan tersebut mengganggu saya. Saya melakukan sesuatu yang baik bagi kemanusiaan. Saya dan penasihat hukum saya akan menentang tuduhan-tuduhan tersebut," ujarnya.* Uma – kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR