Selasa, 24 November 2020
Unik Menarik

Kominfo Gelar Sosialisasi Pilkada

Sabtu, 21 November 2020
Eko Prasetyo/KISUTA.com
DIREKTUR Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kominfo, Wiryanta.*

KISUTA.com - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar dialog intetaktif secara langsung di laman TATV Solo dan siaran tunda di Youtube Ditjen IKP Kominfo, Sabtu (21/11/2020).

"Adapun narasumber Ketua KPUD Surakarta Nurul Sutarto, Tenaga Ahli Ditjen IKP dan Yayasan Cemara Sembilanbelas Alois Wisnuhardana," ungkap Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Wiryanta kepada wartawan di sela-sela dialog.

Wiryanta menyatakan, situasi dan kondisi Pilkada 2020 di provinsi, kabupaten dan kota, baik berkaitan dengan tata laksana penyelenggaraan dan dinamika pemilih, menunjukkan perlunya inisiatif dari pemerintah.

"Dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan informatika, untuk menyelenggarakan sosialisasi Pilkada 2020 dengan tujuan meningkatkan partisipasi publik dalam aspek kehidupan demokrasi dan politik yang dewasa dan bertanggung jawab," jelasnya.

Dengan rangkaian aktivitas dan kegiatan sosialisasi, kata Wiryanta, melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, pemerintah diharapkan dapat mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 dan meningkatkan partisipasi publik sebagai pemilih yang cerdas dan bertanggung jawab.

Terkaitan hal itu, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik mengatakan tujuannya, antara lain, masyarakat mengetahui dan memahami tentang pemilihan serentak 2020 serta masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Sasarannya, menurut Wiryanta, terwujudnya persepsi positif masyarakat terhadap pemilihan serentak pada Rabu (9/12) mendatang. "Dan bisa mencapai 77,5 persen pemilih menggunakan hak pilihnya," katanya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR