Senin, 25 Januari 2021
Unik Menarik

Kota Solo Laksanakan PSBB

Kamis, 7 Januari 2021
Humas Pemkot Solo
WALI Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.*

KISUTA.com - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sekala Jawa-Bali, Rabu (6/1/2021). Kebijakan itu berlangsung selama dua pekan atau mulai 11 sampai dengan 25 Januari 2021 mendatang.

Terkait kebijakan PSBB tersebut, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo terkait kebijakan tersebut. "Keputusan pemerintah pusat yang menetapkan pembatasan pergerakan di Jawa-Bali ini pastinya penuh dengan pertimbangan,” ujar Rudy akrabnya panggilan akrab Walikota Solo, Kamis (7/1/2021), di Balaikota Solo.

Rudy mengakui kasus Covid-19 Solo terus meningkat dan belum ada tanda-tanda penurunan. Berdasarkan data kumulatif Covid-19 Solo pada Rabu (6/1) sebanyak 5.395 kasus, dengan korban meninggal 279 orang.

“Kasus corona Solo mbledose tenanan (meledak beneran). Saya mesti koordinasi dulu (PSBB) karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” ungkapnya.

Terkait PSBB di lapangan, lanjut Rudy, akan sangat ketat. Namun berkaca dari penetapan Kejadian Luar Biasa (KLB) pada bulan Maret lalu, semua berlangsung cepat.

Pembatasan aktivitas nanti melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Pengadilan dan beberapa instansi lainnya,” tandas Rudy.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR