Rabu, 27 Oktober 2021
Unik Menarik

LPMPP UMS Lakukan Kerjasama dengan 9 Desa di Kecamatan Masaran Sragen

Minggu, 19 September 2021
Humas UMS

KISUTA.com - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan (LPMPP) kembali jalin kerjasama dengan perangkat desa dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Agenda yang dilaksanakan pada Kamis (18/09/21) di Kantor LPMPP ini dihadiri oleh 9 kepala desa yaitu Sindu Prapto selaku Kepala Desa Jirapan, Yulianto Puji Raharjo selaku Kepala Desa Masaran, Aswanda, A.Md. selaku Kepala Desa Kliwonan, Jumanto, S.H. selaku Kepala desa Gebang, Sugiyoto, S.H. selaklu Kepala Desa Pringanom, Suradi selaku Kepala Desa Dawungan, Mulyono selaku Kepala Desa Sepat, Sugino selaku kepala desa Sidodadi, Karnawan, S.H. selaku kepala desa Jati.

Prof. Ir. Sarjito, M.T., Ph.D. selaku Ketua LPMPP UMS mengatakan, kerjasama yang dilakukan kepada 9 desa di kecamatan Masaran Sragen dalam bentuk penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) guna pelaksanaan ujian kompetensi pada perangkat desa.

"kita bekerjasama dengan panitia di tingkat kecamatan, kita mendapat porsi untuk melakukan uji kopetensi bidang pemerintahan desa, kemampuan pengoperasian komputer, berpidato dan membuat surat," ujar Ketua LPMPP UMS.

Dia juga menyampaikan tujuan dari pengadaan MOU dengan desa-desa di kecamatan Masaran, "Tujuannya utnuk mengisi lowongan perangkat desa di desa tersebut yang kosong, " ujar Sarjito.

Kepala Desa Girapan Sindu Praptono menyampaikan, Pemerintahan Kecamatan Masaran sangat menaruh kepercayaannya terhadap UMS dalam melaksanakan uji kompetensi bagi perangkat desa di Kecamatan Masaran Sragen, “Kami mempercayakan LPMPP UMS untuk bekerjasama dengan kami,” ujar Sindu.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR