Kamis, 6 Agustus 2020
Unik Menarik
Aduuuh...

Mudik ke Rumah Nenek di Tasik, Keluarga dari Jakarta Ini Telantar

Senin, 25 Mei 2020

KISUTA.com - Mudik ke rumah nenek di Tasikmalaya, keluarga dari Jakarta ini malah telantar. Mereka kaget dan kebingungan ketika mendapati neneknya tidak ada. Bahkan rumah neneknya pun sudah dijual.

Dikabarkan Tribunnews, DW (40), pemudik asal Jakarta, kebingungan saat tahu rumah neneknya di Jalan Selakaso, Kota Tasikmalaya, ternyata telah dijual. DW pun tak tahu keberadaan neneknya saat ini. Akibatnya, DW yang mudik bersama istri dan dua anaknya tersebut, sempat terkatung-katung di jalanan diduga karena kehabisan uang saku.

DW dan keluarganya bahkan sempat tidur di emperan toko di sekitar Jalan Selakaso. Sementara itu, kondisi DW membuat salah satu warga sekitar, Aris Kurniawan, tergerak untuk membantu.

"Saat saya mendekat, istri dan kedua anaknya tengah tertidur beralaskan seadanya. Sedangkan DW masih terduduk dengan mimik muka yang kebingungan," ujar Aris.

Kepada Aris, DW sempat bercerita jika dirinya telah berusaha mencari neneknya di sekitar Pasar Cikurubuk. "Ia mengaku sempat mencari neneknya hingga Pasar Cikurubuk. Tapi neneknya tidak ditemukan," katanya.

Setelah itu, Aris melaporkan kejadian itu ke petugas. Tak berselang lama, keluarga DW segera dijemput petugas Dinas Sosial Kota Tasikmalaya. Saat itu, petugas menjemput keluarga DW dengan mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap, sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

Keluarga DW juga telah menjalani rapid test, dan hasilnya non reaktif corona. Setelah itu, tim medis segera membawa nereka ke Dinas Sosial setempat untuk penanganan lebih lanjut.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR