Sabtu, 21 Mei 2022
Unik Menarik

Muhammadiyah Gelar Kelas Bisnis Online

Sabtu, 4 Desember 2021
Eko Prasetyo/KISUTA.com

KISUTA.com - Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta menggelar acara Kelas Bisnis Online, Sabtu (4/12/2021) di Balai Muhammadiyah Surakarta. Diikuti pelaku bisnis di lingkungan Muhammadiyah Surakarta.

“Kelas Bisnis online sengaja diperkenalkan di lingkungan warga Muhammadiyah, agar warga Muhammmadiyah lebih bisa mengikuti dunia online. Kali ini dipandu oleh Fasilitator Gapura Digital : Traner Google,” ujar Ketua Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta Umar Hasyim di Balai Muhammadiyah Surakarta.

Umar mengatakan, kali ini dipandu oleh Fasilitator Gapura Digital : Traner Google Adimas Banjar. Tema yaTema yang diketangahkan adalah Munculkan Produk Usahamu di Google.

Adimas mengatakan, Memulai usaha sebagai reseller produk oleh-oleh, fashion, dan hobby, adalah mudah. “Cara Mudah Agar Ditemukan Pelanggan Anda. Mudahnya Pelanggan Menemukan Bisnis Kita. Salah satunya melalui cara Google Menampilkan Bisnis Anda, atau Google My Business,” ujarnya.

Karena Google Bisnisku (Google My Business), menurut Adimas, Dapat Diakses di Semua Perangkat. “Melalui Google Bisnisku kita dapat memastikan Calon Pelanggan Dapat Menemukan Anda,” ungkapnya.

Listing yang lengkap dapat menimbulkan, menurut Adimas, tujuh kali pilihan, juga tujuh puluh persen kunjungan dan 50 persen pertimbangan untuk membeli. Termasuk 3 Alasan utama menggunakan Google Bisnisku antara lain mudah ditemukan pelanggan, Berhubungan langsung dengan pelanggan dan Mendapatkan pelanggan baru.

Lebih lanjut Adimas Banjar mengatakan, Catatan penting bagi pemilik bisnis online adalah Dilarang mempublikasikan konten berikut : 1. Konten yang memuat Informasi yang tidak akurat atau salah tentang bisnis Anda atau layanan dan produk yang ditawarkan, 2. Konten berkualitas rendah, tidak relevan, atau mengganggu. Misalnya, salah ejaan, penggunaan karakter yang menarik perhatian, 3. Konten yang hanya berfokus hanya pada promo khusus, harga, dan penawaran penjualan. 4. Konten yang menyinggung atau tidak pantas juga menampilkan konten yang tidak sesuai dengan penjualan produk, layanan berbahaya dan illegal.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR