Sabtu, 8 Agustus 2020
Unik Menarik

Muhammadiyah Terima Sapi Kurban dari Gibran

Jumat, 31 Juli 2020
IST.
CALON Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ketika menyerahkan sapi kurban kepada Pimpinan Muhammadiyah Kota Surakarta di Balai Muhammadiyah, Surakarta.*

KISUTA.com - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta menerima seekor sapi kurban dari calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Balai Muhammadiyah, Surakarta.

"Sapi kami potong, untuk kemudian didistribusikan oleh Lazis Muhammadiyah ke masyarakat. Terutama masyarakat sekitarnya," ungkap Ketua Lazismu Solo, Reynal kepada wartawan, di Balai Muhammadiyah Surakarta, Jumat (31/7/2020).

Reynal mengatakan, sapi yang kami terima diperkirakan berbobot sekitar 300 - 350 kilogram. "Setelah kami potong-potong, kami bungkus, per bungkus sekitar sekilo," ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, di Kampung Keprabon ini ada beberapa masjid yang melakukan penyembelihan. Sehingga adanya beberapa tempat penyembelihan, di Balai Muhammadiyah Solo merupakan salah satunya.

Adanya beberapa tempat penyembelihan, kata Reynal, diharapkan masyarakat miskin yang ada di kampung bisa merasakan daging kurban. "Tentu seperti yang diharapkan saudara Gibran," ujar Reynal.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR