Kamis, 22 Oktober 2020
Unik Menarik
Idiiih...

Ogah Bayar Bagasi, Pria Ini Kenakan Seluruh Pakaiannya

Sabtu, 2 April 2016

KISUTA.com - Ulah nyeleneh tak hanya diperlihatkan oleh penumpang pesawat dari China saja. Baru-baru ini, seorang penumpang di Bandara Gatwick, Inggris melakukan ulah nyeleneh dengan memakai semua pakaian yang ada dalam koper demi menghindari membayar biaya kelebihan bagasi.

Matt Botten, pria nyeleneh itu bersama kekasihnya, Abigail White akan terbang ke Reykjavik di Islandia dengan menggunakan pesawat EasyJet. Seperti biasa, saat di bandara, koper yang akan masuk bagasi ditimbang untuk mengetahui, apakah isinya sesuai dengan batas yang diperbolehkan atau malahan lebih. Jika lebih, maka penumpang diharuskan membayar biaya kelebihannya.

Ketika koper Botten ditimbang, ternyata isinya melebihi batas, sehingga dia harus membayar kelebihannya sebesar GBP 45 atau Rp 857 ribu. Enggan membayar biaya kelebihan bagasi, pria berusia 32 tahun itu nekat mengeluarkan seluruh baju yang ada di koper seperti t-shirt, jumper, dan celana. Botten bukan akan meninggalkan semua pakaian itu, tetapi justru mengenakan semuanya.

Bisa dibayangkan bagaimana penampilan Botten setelah mengenakan seluruh pakaian yang ada dalam koper. Botten terlihat menjadi lebih gemuk setelah mengenakan pakaian berlapis-lapis. Meskipun terlihat aneh karena pakaian yang dikenakannya tidak sesuai, namun Botten cuek saja.

Dengan santai Botten menjawab pertanyaan petugas yang memeriksanya di pintu gerbang. Walaupun heran, tetapi petugas-petugas itu mengizinkan Botten dan kekasihnya, White melewati pintu gerbang.

Tindakannya yang nekad dan nyeleneh itu, diceritakan Botten di akun Facebooknya. “Kami hendak pergi ke Islandia. Dan bagaimana membawa banyak barang tapi tetap menghemat pengeluaran dan tak perlu membayar kelebihan bagasi? Mudah. Pakai saja seluruh baju dan celana di dalam kopermu,” begitu celoteh Botten.

Rupanya aksi seorang penumpang yang memakai seluruh pakaiannya saat terbang bukan pertama kali dilakukan Botten. Sebelumya seorang member band Rewind, yakni James McElvar sempat menggunakan cara serupa yakni memakai baju berlapis-lapis tapi akhirnya malah pingsan karena kepanasan. Ada-ada saja ya, tindakan berani sekaligus berani malu.* Uma – kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR