Selasa, 24 November 2020
Unik Menarik

Pasien Covid-19 di Solo Melarikan Diri

Kamis, 29 Oktober 2020
Ist.
WALIKOTA Solo, FX Hadi Rudyatmo.*

KISUTA.com - Seorang pasien positif Covid-19 yang melarikan diri dari RSUD dr Moewardi pada Selasa (27/10) belum ditemukan sampai berita ini diturunkan.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengemukakan, Pemkot Solo mengimbau pasien tersebut segera menyerahkan diri dan memberikan kesempatan untuk isolasi mandiri di rumah jika memang tidak betah di rumah sakit.

“Kami kesulitan melacak keberadaan pasien. Segala upaya sudah dilakukan dan sejauh ini belum ada hasilnya,” ujar Walikota Solo, Kamis (29/10/2020).

Lebih lanjut Rudy mengatakan, kejadian kaburnya pasien Covid-19 dari rumah sakit merupakan kejadian pertama di Solo. Pemkot Solo saat ini sedang berusaha keras mencari pasien tersebut.

“Dua hari ini sudah kabur. Kami masih berusaha mencarinya,” ujarnya Walikota.

Rudy mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk menghubungi Pemkot Solo jika mendapati pasien tersebut pulang ke rumah. Pemkot Solo siap memberikan pengamanan.

“Kalau memang pasien maunya diisolasi di rumah dan tidak mau diisolasi di rumah sakit boleh saja, silahkan, tidak perlu takut,” ucap Rudy.

Diberitakan sebelumnya, seorang pasien positif Covid-19 di RSUD dr Moewardi, Solo, Jawa Tengah melarikan diri, Selasa (27/10/2020) pukul 04.30 WIB. Sebelum melarikan diri pasien yang tercatat sebagai warga Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah tersebut tampak terlebih dulu mengawasi situasi rumah sakit. Setelah merasa aman, pasien baru melarikan diri keluar rumah sakit.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR