Kamis, 25 Februari 2021
Unik Menarik

Pasien OTG Asrama Haji Donohudan Tambah 10 Orang

Selasa, 15 Desember 2020
Ist.

KISUTA.com - Penanggung jawab isolasi pasien Covid-19 OTG Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sigit Armunanto mengemukakan, jumlah pasien Covid-19 kategori orang tanpa gejala (OTG) yang dirawat di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolalali bertambah 10 orang. Dari 23 orang menjadi 33 orang. Pasien terbanyak berasal dari Solo.

“Jumalah pasien yan dirawat di Asrama Haji Donohudan bertambah jadi 33 orang dari sebelumnya cuma 23 orang,” ungkap Sigit Armunanto, Selasa (15/12/2020).

Sebanyak 33 pasien ini berasal dari eks Karesidenan Surakarta, menurut Sigit, yakni Solo, Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Karanganyar, dan Sragen. Dari catatan petugas, paling banyak pasien Covid-19 OTG dari Solo.

Lebih lanjut Sigit mengemukakan, asrama Haji Donohudan terdapat 246 kamar, bisa menampung 875 pasien. Meski memiliki kamar yang cukup banyak, Sigit berharap pasien di asrama haji tersebut tidak bertambah. Ia ingin seluruh pasien yang dirawat segera sembuh dan kembali ke rumahnya masing masing bersama keluarganya.

“Sejauh ini belum ada satupun pasien yang sembuh atau dipulangkan. Saat ini kami sedang melakukan tes swab untuk para pasien guna mengetahui kondisi terbaru pasien,” jelasnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR