Selasa, 24 November 2020
Unik Menarik
Pakar Ekonomi Uniba, Dr. Aryati

Pemberian Bantuan Membantu Pelaku Ekonomi Bertahan di Masa Pandemi

Kamis, 29 Oktober 2020
Ist.

KISUTA.com – Pakar Ekonomi Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta, Dr. Ida Aryati, SE, MH, Msi mengemukakan, pemberian bantuan dari pemerintah baik berupa uang tunai maupun fasilitas pendidikan, kesehatan serta peningkatan kesejahteraan terhadap masyarakat merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kerentanan ekonomi di saat pandemi Covid19.

“Harapannya, agar masyarakat dapat bisa bertahan di saat ekonomi terpuruk seperti pada saat ini,” ujar Ida saat komentar terkait dengan berbagai bentuk bantuan pemerintah yang mengucur beberapa bulan ini melalui telpon seluler, Rabu (28/10/2020).

Di sisi lain, menurut Ida, pengawasan terhadap perilaku ekonomi mikro kurang bisa di antisipasi oleh pemerintah yang disebabkan oleh "ketakutan" para pelaku ekonomi terhadap ketersediaan pangan dan daya beli masyarakat. Hal ini menyebabkan "kerelaan" para pelaku ekonomi untuk menjual produknya dengan harga murah.

Fenomena ini, menurut Ida, harus segera mendapat perhatian dari semua pihak yang terkait, terutama pemerintah untuk bisa menjaga kestabilan harga, sehingga para pelaku ekonomi bisa sedikit terbantu dan tetap bisa betahan di masa pandemi seperti saat ini.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR