Jumat, 26 Februari 2021
Unik Menarik

Pemkot Solo Perpanjang PPKM

Selasa, 26 Januari 2021
Humas Pemkot Solo
WALI Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.*

KISUTA.com – Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan, Pemerintah Kota Solo memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dua pekan ke depan mulai Selasa (26/1/2021) ini. Namun demikian, FX Hadi Rudyatmo mengakui PPKM belum efektif menekan penyebaran covid-19 di Kota Bengawan.

“Kalau secara angka memang belum efektif ya. Belum bisa kita lihat juga sekarang, nanti kalau sudah dievaluasi baru bisa,” terangnya, Selasa (26/1/2021).

Rudy panggilan akrab Wali Kota Solo menyebutkan, hasil tes swab pada tracing kasus baru covid-19 di hari terakhir PPKM tahap pertama baru dilakukan Senin (25/1). Dan hasil tes swab pada kontak erat ataupun kontak dekat pasien covid-19 belum keluar.

Sementara itu, Rudy secara resmi memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai 26 Januari 2021 hingga 8 Februari 2021. Dalam penerapannya, Rudy menyatakan pembatasan bukan berarti pelarangan.

Terkait itu, Wali Kota Solo mengaku bersiap melakukan sejumlah perubahan atau revisi pada regulasi PPKM melalui surat edaran (SE) yang akan diberlakukan Selasa ini.

“Pelonggaran diantaranya bagi pedagang di pasar tumpah, diperbolehkan. Sebelumnya kan dilarang, mulai besok diperbolehkan namun dengan syarat wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Kalau terdapat satu saja pedagang yang melanggar, maka semua akan ditutup,” ujarnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR