Rabu, 28 Oktober 2020
Unik Menarik

Peringati HUT ke-4, RS UNS Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Selasa, 11 Agustus 2020
Humas UNS

KISUTA.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melingkupi perayaan HUT ke-4 RS UNS yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube ICT RS UNS, turut dihadiri Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, Direktur RS UNS, Prof. Hartono, Wakil Direktur Pelayanan Medik, Prof. Sri Sulistyowati, Wakil Direktur Pendidikan dan Penelitian, Tonang Dwi Ardyanto, Ph.D, Wakil Direktur Keuangan dan Sumberdaya Manusia, Dr. Jaka Winarna, dan Wakil Direktur Umum, Ir. Ahmad Farkhan.

Dari ruang kerjanya di Gedung dr. Prakosa UNS, Prof. Jamal menyampaikan ucapan HUT ke-4 kepada RS UNS. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, Prof. Jamal menyelipkan harapan terbaiknya kepada Civitas Hospitalia RS UNS.

"RS UNS diamanahi tanggung jawab yang berat untuk menjadi laboratorium pemeriksaan spesimen Covid-19. RS UNS juga ditunjuk sebagai RS rujukan perawatan pasien Covid-19. Saya yakin karena kebersamaan diantara jajaran direksi, staf, dokter, tenaga kesehatan, dan semua di RS UNS bersatu padu bersama-sama ingin memberikan pelayanan yang terbaik," ujar Prof. Jamal, Selasa (11/8/2020).

Sementara itu, Direktur RS UNS, Prof. Hartono, juga menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya HUT ke-4 RS UNS tahun ini. Meski digelar sederhana dan secara daring, Prof. Hartono berharap makna dari perayaan HUT ke-4 RS UNS tidak berkurang.

"Alhamdulillah kita bisa merayakan HUT ke-4 RS UNS. Hari ini 4 tahun sudah RS UNS membuka operasionalnya dan kita rayakan secara sederhana dan via daring mengingat situasi dan kondisi saat sekarang masih dalam pandemi Covid-19." ujar Prof. Hartono.

Sebagai pucuk pimpinan RS UNS, Prof. Hartono menyampaikan sejumlah pencapaian yang berhasil diraih RS UNS. Pada 2019, ia menyebut total pendapatan RS UNS berhasil mencapai Rp. 70 Miliar. Dan, pada tahun ini, Prof. Hartono optimis pendapatan RS UNS akan meningkat diatas Rp. 80 Miliar.

Pencapaian lain yang disebut Prof. Hartono adalah kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada RS UNS sebagai RS rujukan lini kedua pasien Covid-19 di Jawa Tengah dan sebagai laboratorium pemeriksaan spesimen Covid-19.

Ia mengatakan dua tanggung jawab yang berat tersebut mampu memompa semangat Civitas Hospitalia RS UNS untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa.

Selama menjalankan tugasnya sebagai RS rujukan lini kedua pasien Covid-19, Prof. Hartono mengatakan RS UNS telah merawat 150 pasien positif Covid-19. Selain itu, dalam perannya sebagai laboratorium pemeriksaan spesimen Covid-19, RS UNS telah berhasil memeriksa 15.000 spesimen.

"Alhamdulilah sudah banyak capaian, baik dilihat indikator jumlah pasien ke RS, pendapatan, pelaksanaan program pendidikan selaku RS pendidikan, sekaligus penelitian sudah banyak kemajuan dan mengalami peningkatan," pungkasnya.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR