Kamis, 26 November 2020
Unik Menarik
Idiiih...

Protes Pelecehan Seksual, Mahasiswi Ini Telanjang Bulat di Kampus

Minggu, 3 Mei 2015
NET/KISUTA.COM
MONIKA Rostvold berani melepas semua pakaian yang melekat di tubuhnya hingga telanjang bulat di dalam kampus sebagai bentuk protes pelecehan seksual terhadap perempuan.*

KISUTA.com - INILAH bentuk demo yang cukup unik dan sangat menarik. Tidak hingar bingar, sendirian, hanya berdiam kurang dari satu jam, tapi gaungnya sungguh dahsyat.

Demonstran itu bernama Monika Rostvold (22), mahasiswi di Universitas Texas, Amerika Serikat. Ia berani melepas semua pakaian yang melekat di tubuhnya hingga telanjang bulat di dalam kampus sebagai bentuk protes pelecehan seksual terhadap perempuan.

Dikabarkan The Independent, Kamis (30/4) kemarin, mulanya Monika berjalan menjauhi perpustakaan kampus lalu duduk di tengah anak tangga dan langsung menanggalkan semua bajunya sampai benar-benar bugil di siang terik Senin lalu. Setelah itu dia memasang penutup mata dan sebuah headphone besar demi menutupi telinganya dengan suara musik. Dia duduk bugil di tangga itu selama sekitar 45 menit di tengah hilir mudik orang-orang.

"April adalah bulan anti penyerangan seksual, dan aku hendak menciptakan bagian dari seruan itu dan membuktikan aksi nyata dalam masyarakat," ungkapnya ketika itu.

Aksi Monika Rostvold tentu menarik perhatian yang hendak melewatinya, bahkan beberapa ada yang melakukan aksi 'selfie'. Aksi ini menjadi pemberitaan publik dengan judul "Jangan Pernah Tanyakan Tentang Ini".

Tidak pandang siapa dan berapapun usianya, kekerasan seksual terhadap wanita adalah hal yang haram terjadi di muka bumi ini.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR