Sabtu, 8 Agustus 2020
Unik Menarik

RS PKU Solo Sembelih Hewan Kurban

Sabtu, 1 Agustus 2020
Eko Prasetyo/KISUTA.com

KISUTA.com - RS PKU Muhammadiyah Surakarta melaksanakan penyembelihan hewan Qurban di area parkir karyawan RS setempat, Sabtu (1/8/2020).

"Kegiatan terselenggara secara rutin setiap tahun, melibatkan civitas rumah sakit diketuai oleh Drs. Basuki Haryono, MPD," ungkap Kepala Humas RS PKU Muhammadiyah Solo, Betty Andriani kepada wartawan.

Betty mengemukakan, sebanyak 10 (sepuluh) ekor sapi serta 1 (satu) ekor kambing yang berasal dari jajaran direksi, pengurus majelis, dokter serta karyawan RS PKU Muhammadiyah Surakarta disembelih untuk kemudian disalurkan kepada mereka yang berhak menerima, diantaranya Muqorib, seluruh civitas Rumah Sakit serta Bina Lingkung di sekitar Rumah Sakit.

Diharapkan dengan kegiatan ini, kata Betty, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mendorong semangat berqurban dan memaknai momen qurban sebagai keikhlasan untuk memberikan yang terbaik. Semangat ini diharapkan dapat dicerminkan oleh seluruh civitas RS PKU Muhammadiyah Surakarta dalam pelayanan kepada pasien.

Sebelumnya, pada Jum'at, 31 Juli 2020 juga menggelar Sholat Iedul Adha 1441 H di Halaman Superindo (Depan RS PKU Muhammadiyah Surakarta) dengan Imam dan Khotib Prof. Dr. H. apt. Muhammad Da'I, M.Si. yang dihadiri oleh penunggu pasien, civitas rumah sakit, dan masyarakat di lingkungan sekitar RS PKU Muhammadiyah Surakarta.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR