Rabu, 27 Oktober 2021
Unik Menarik

Sambal Rempah Alana, Juaranya Sambal Hotel

Sabtu, 18 September 2021
Ist.

KISUTA.com – Sambal, menjadi sebuah menu pendamping istimewa dalam setiap hidangan. Di seluruh pelosok Nusantara, sambal tampaknya selalu menjadi idola untuk mendampingi menu utama. Hingga akhirnya, The Alana Hotel & Convention Center Solo, menciptakan menu signature yakni Sambal Rempah Alana.

“Istimewa, hanya kata itu yang dapat saya ucapkan ketika pertama kali menikmati Sambal Rempah Alana ini. Rasanya pas, pedasnya juga cukup, dan kelezatannya membuat satu cocol saja ngga cukup,” tutur Sistho A. SRESHTHO, ST., CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo, Jumat (17/9/2021).

Sambal Rempah Alana memiliki 6 pilihan rasa yakni Sambal Bajak, Sambal Tomat, Sambal Teri, Sambal Lado Ijo, Sambal Terasi, Sambal Cumi. Adapun sambal-sambal tersebut mewakili sambal khas dari beberapa daerah di Indonesia seperti Sambal Bajak yang memang berasal dari Jawa Timur dan Sambal Lado Ijo yang sering kita temui di Sumatera Barat. Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi karya Chef dari hotel bintang empat terbaik se-Jawa Tengah ini.

Keberadaan Sambal Rempah Alana yang merupakan menu signature dari The Alana Hotel & Convention Center Solo ini diharapkan dapat memperkaya cita rasa kuliner bagi para tamu yang berkunjung. Bagaimana tidak, Sambal Rempah Alana ini dapat dinikmati dengan goodie bag cantik yang dapat menjadi oleh-oleh khas dari The Alana Hotel & Convention Center Solo untuk dibawa pulang.

“Bahan yang kami gunakan dapat dipastikan memiliki kualitas terbaik mulai dari cabai, terasi, tomat, cumi, hingga bahan rempah lainnya. Karena dari bahan terbaik inilah kami dapat memberikan cita rasa khas The Alana Hotel & Convention Center Solo,” terang M. Firman, selaku Executive Sous Chef The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Lebih lanjut, Sistho juga menenerangkan bahwa Sambal Rempah Alana dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni IDR 45.000 per pcs nya. Hal ini dinilai harga yang fantastis jika dibandingkan dengan kenikmatan Sambal Rempah Alana itu sendiri. Selain nikmat, Sambal Rempah Alana ini juga tanpa bahan pengawet. Selain itu, Sambal Rempah Alana juga telah memiliki izin PIRT dari Dinas Kesehatan setempat sehingga dapat dipastikan aman, nyaman, enak, dan terpercaya.

“Jadi, tidak hanya pengalaman staycation saja yang dapat dirasakan dan dibagikan oleh para tamu ketika telah bermalam di The Alana Hotel & Convention Center Solo. Sekarang, tamu dapat membagikan juga pengalaman kuliner. kepada kerabat dan keluarganya dari The Alana Hotel & Convention Center Solo dengan Sambal Rempah Alana ini,” pungkas Sistho.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR