Sabtu, 8 Agustus 2020
Unik Menarik

SMP Simpon Surakarta Terapkan Protokol Kesehatan Saat Berkurban

Sabtu, 1 Agustus 2020
IST.

KISUTA.com - SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Surakarta tetap berbagi hewan kurban di masa Pandemi. Banyak masyarakat yang terdampak covid-19. Hal ini menjadi penyemangat SMP Muhammadiyah 1 Surakarta untuk memberi bantuan.

"Tentunya niat berbagi tetap disertai dengan ikhtiar maksimal untuk terhindar dari covid -19. Hal ini diwujudkan dengan pelaksanaan penyembelihan di rumah potong hewan dan pemakaian masker untuk semua panitia," ujar Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, KH. Ahmad Sukidi, M.Ag di sekolah setempat, Solo, Sabtu (1/8/2020).

Dengaan pelaksanaan Qurban di rumah potong hewan, menurut Sukidi, panitia dapat mengurangi frekuensi berkerumun. Saat pembagian semua panitia mengenakan masker.

"Hari ini (1 Agustus 2020) Sekolah menyalurkan qurban satu ekor sapi dan 3 ekor kambing. Sapi kali ini berasal dari iuran guru dan siswa program khusus. Sedangkan Kambing berasal dari sumbangan alumni tahun 1988 dan wali murid Lukman kelas 9PK1.Jumlah daging Qurban kali ini 200 paket," ungkapnya.

Sasaran penerima qurban, menurut Sukidi, adalah warga sekitar SMP Muhammadiyah 1 Surakarta. Sumber dana Qurban kali ini dari iuran guru,dan iuran siswa program khusus. Penyerahan daging qurban diberikan pada ketua RW agar lebih tepat sasaran dan menghindari kerumunan.

"Harapan dari acara Qurban SMP Muhammadiyah 1 Surakarta kali ini adalah membantu warga terdampak Covid -19 disekitar lingkungan sekolah," ungkap Kepala Sekolah.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR