Kamis, 22 Oktober 2020
Unik Menarik
Idiiih...

Susah Dapat Jodoh, Pria-pria di Desa Ini pun Berunjuk Rasa

Rabu, 20 April 2016

KISUTA.com - Tak ingin seumur hidup tinggal di desa kelahirannya, perempuan-perempuan di Desa Uzmulu, Turki menolak menikah dengan pria-pria di desa itu. Para perempuan di desa terpencil itu, menolak lamaran pria-pria di desanya, karena tak mau seumur hidup menjadi perempuan desa. Mereka menginginkan kehidupan lebih maju dan mapan, yang hanya bisa diperoleh jika mereka ke luar desa dan mengadu nasib di kota.

Sikap para perempuan di Desa Uzmulu tersebut, sontak mengundang reaksi para prianya. Mereka tak ingin perempuan di desanya meninggalkan desa dan membiarkan para prianya menjadi jomblo seumur hidup. Sebagai tanda protes terhadap keputusan para perempuan Desa Uzmulu, pria-pria di desa itu telah melancarkan aksi unjuk rasa yang diikuti dengan aksi turun ke jalan.

Para pria yang berusia antara 25 tahun hingga 45 tahun, membentangkan poster yang mengkritisi sikap perempuan Desa Uzmulu yang menolak lamaran para pria Desa tersebut. Dikabarkan Daily Mail, para pria Desa Uzmulu merasa tersinggung dengan penolakan para perempuan tersebut. Mereka menilai, para perempuan tersebut tidak rasional dan seharusnya mereka mau menerima kehidupan sederhana di perdesaan, bukan justru meninggalkannya.

Walikota Mustafa Bashbilan mengatakan kepada situs Al-Arabiya jika di desa ini ada sekitar 25 pria single yang rentang usianya antara 25 hingga 45 tahun, namun acara pernikahan terakhir di desa ini terjadi 9 tahun yang lalu. Wah, tak heran jika pria Desa Uzmulu protes, karena kalau dibiarkan, bisa-bisa mereka akan menjadi bujang lapuk karena menjomblo seumur hidup.* Uma – kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR