Sabtu, 27 November 2021
Unik Menarik

Tandatangani MoU, UMS dan Polres Sukoharjo Jalin Kerja Sama

Selasa, 16 November 2021
Humas UMS

KISUTA.com - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman MoU dengan Polres Sukoharjo tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat pada Selasa, 16 November 2021 di Ruang Sidang BPH Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Rektor UMS Prof.Dr. Sofyan Anif M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hubungan yang sudah terjalin lama, namun pada kesempatan ini dibuatkan formal dengan adanya penandatanganan MoU.

"Kemajuan UMS ini juga tidak terlepas dari berbagai pihak di lingkungan sekitar, kerjasama dalam bidang keamanan ini dibantu oleh pemerintah daerah," ujar Sofyan Anif

Ia juga menyampaikan di satu sisi UMS memiliki keilmuan, sedangkan instansi lain memiliki spesifikasi di lapangan dan harapannya ke depan dapat berkolaborasi di berbagai bidang untuk menjadi sebuah nilai sehingga bermanfaat untuk masyarakat.

"Selain itu UMS kerjasama yang dilakukan dengan Polres Sukoharjo terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).Melihat mahasiswa UMS yang cukup banyak, sehingga memiliki potensi untuk membantu dalam membangun desa," tambahnya.

Smentara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan SIK, M.Pict., M.Krim menyapaikan dalam kegiatan ini juga pembahasan rilis hasil survei tingkat kepuasan masyarakat Sukoharjo sebagai pengguna pelayanan publik.

"Polres Sukoharjo menyambut baik dengan adanya kerjasama ini dan membuka magang atau kerjasama dalam bidang lain. Melihat begitu kompleks persoalan yang ada di wilayah Sukoharjo ini," papar kapolres Sukoharjo itu.

Menurutnya,dengan adanya kolaborasi ini membuat mahasiswa dapat memberikan rekomendasi secara akademi, sehingga penelitian dan jurnal-jurnal itu tidak hanya tersimpan di perpustakaan tetapi juga berdampak pada lingkungan.

Selain penandatanganan MoU, terdapat pemaparan singkat terkait hasil survei yang disampaikan oleh Dr. Andy Dwi Bayu Bawono selaku Kabid Kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri Biro Kerjasama Urusan Inernasional (BKUI) UMS.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR