Jumat, 30 Oktober 2020
Unik Menarik
Idiiih...

Tenggak Disinfektan agar Terhindar Corona, Dua Pria Arab Ini Diburu Polisi

Sabtu, 21 Maret 2020

KISUTA.com - Inilah dua pria Arab Saudi yang sesat sekaligus menyesatkan. Kedua pria itu kedapatan menenggak disinfektan dengan alasan agar terhindar dari virus corona. Akibatnya, kini mereka menjadi buruan Kepolisian Arab Saudi.

Perintah penangkapan dua pria tersebut muncul setelah video keduanya meminum disinfektan atau cairan pembersih berdalih mencegah virus corona viral di media sosial. Keputusan penangkapan keduanya dikeluarkan pengadilan Arab Saudi pada Kamis (19/3/2020).

Pengadilan juga mengatakan, penangkapan kedua pria itu perlu dilakukan karena telah menyesatkan sebab bisa membuat orang lain tergoda dan terpengaruh untuk meniru.

Dari sisi kesehatan, meminum cairan disinfektan juga sangat berbahaya untuk tubuh manusia, selain dapat menyebabkan keracunan juga bisa berujung kematian.

"Tindakan ini dianggap berbahaya dan memberikan edukasi yang salah kepada masyarakat," kata pengadilan seperti dikutip AFP.

Aksi kedua pria itu juga sempat terekam kamera hingga viral di kalangan masyarakat Arab Saudi. Tak hanya itu, viralnya video tersebut membuat warganet Saudi terpicu kemarahannya dan mendesak agar kedua pria tersebut segera ditangkap.

Dalam perintah pengadilan, polisi harus menangkap kedua pria itu karena "telah meminum disinfektan yang tidak layak untuk konsumsi manusia". Selain itu, juga "menyesatkan masyarakat bahwa cairan itu bisa melindungi mereka dari virus corona".* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR