Senin, 25 Oktober 2021
Unik Menarik

Teriaki Setiap Hari, Tanaman Cabai akan Berbuah Super Pedas

Kamis, 13 Agustus 2020
metro.co.uk
UNTUK mendapatkan cabai dengan rasa super pedas, Matt Simson mempunyai perlakuan khusus bagi tanaman cabainya, yaitu meneriakinya setiap hari.*

KISUTA.com - Cara pria ini membudidayakan tanaman cabai di perkebunannya, sangatlah unik. Untuk mendapatkan cabai dengan rasa super pedas, pria bernama Matt Simson mempunyai perlakuan khusus bagi tanaman cabainya, yaitu meneriakinya setiap hari.

Dikabarkan metro.co.uk, pria berusia 45 tahun itu mempunyai alasan mengapa setiap hari harus berteriak di setiap tanaman cabainya. Menurutnya, metode yang digunakannya bukan tanpa alasan. Matt meyakini, rasa pedas yang diproduksi oleh cabai merupakan bentuk mekanisme pertahanan. Jadi rasa pedas itu bertujuan untuk melindungi tanaman cabai dari ancaman luar.

Berangkat dari teori tersebut, Matt melakukan berbagai hal yang bisa memancing mekanisme pertahanan cabai yang ditanamnya. Akhirnya ia menemukan cara yang tepat, yaitu meneriaki tanaman cabainya. Hasilnya sangat luar biasa, karena tanaman cabai yang ditanamnya menghasilkan cabai dengan rasa super pedas. Bahkan menjadi yang paling pedas di Inggris.

Berdasarkan skala Scoville, yaitu ukuran tentang pedasnya cabai, cabai milik Matt ada pada skala 1.590.000. Skala tersebut menempatkan cabai milik Matt menjadi cabai terpedas di Inggris.

Karena rasa super pedas tersebut, Matt memberi nama “Katie” untuk cabainya. Mengapa Katie? Menurut Matt, Katie identik dengan nama seorang wanita yang seksi tetapi jangan sampai berani-beraninya menyentuh sang wanita.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR