Rabu, 12 Agustus 2020
Unik Menarik
Aduuuh...

Terjangkit Corona, Perawat Ini Bunuh Diri

Jumat, 27 Maret 2020
New York Post
DANIELA Trezzi, perawat Italia yang bunuh diri.*

KISUTA.com - Sungguh tragis nasib perawat Itali ini. Mengalami stres berat setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona, perempuan muda ini bunuh diri. Duh!

Mengutip Kompas.com, Daniela Trezzi (34), seorang perawat Italia di garis depan perlawanan terhadap virus corona, bunuh diri setelah dinyatakan positif terjangkit virus tersebut pada Selasa (24/3/2020).

Dia merasa panik infeksinya bisa menular kepada orang lain. Trezzi mengalami stres berat ketika merawat para pasien virus corona di San Gerardo Hospital di Monza, sebuah wilayah regional di Lombardy, Italia.

Trezzi adalah perawat di intensive care unit (ICU) saat dinyatakan positif terjangkit virus corona. Federasi Nasional Perawat Italia menyampaikan belasungkawa terhadap kematian Trezzi yang menambah total angka kematian di negeri itu.

Pihak federasi nasional perawat mengatakan, "Setiap orang telah memilih profesi yang punya risiko baik dan buruk, kita adalah perawat." "Kondisi dan tekanan yang dialami para profesional kami berada di bawah pengawasan semua orang," ujar pihak federasi perawat tersebut.

Mereka juga menambahkan bahwa peristiwa serupa juga telah terjadi sepekan lalu di Venesia dengan alasan yang sama. Manajer umum rumah sakit Mario Alparone mengatakan Trezzi sudah di rumah sakit sejak 10 Maret silam dan dia tidak berada di bawah pengawasan.


Akhirnya, kematian perawat tersebut sedang diselidiki. Sekitar 5.760 perawat kesehatan telah terinfeksi oleh virus corona, hal ini berdasarkan angka yang dirilis pada Selasa (24/3/2020) oleh sebuah lembaga penelitian Italia.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR