Rabu, 27 Oktober 2021
Unik Menarik

UMS dan UGM bersama Kemenkes Lakukan Health Promoting University

Minggu, 10 Oktober 2021
Ist.

KISUTA.com - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bersama Kementrian Kesehatan RI (Kemenkes) dan Universitas Gajah Mada (UGM) melakukan Penandatanganan Komitmen Pengembangan Kampus Sehat dalam program yang bertajuk Health Promoting University (HPU), Sabtu 9 Oktober 2021.

Acara yang diselenggarakan secara blended yang terpusat di UGM tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Drg. KartiniRustandi, M Kes, serta Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng. Sedangkan, hadir sebagai perwakilan dari UMS adalah Wakil Rektor II UMS Prof. Dr. Apt. Muhammad Da’i, M.Si serta Ketua Program HPU UMS, Dr. Umi Budi Rahayu, S.fis., Ftr., M.Kes UMS

Wakil Rektor II UMS Prof. Dr. Muhammad Da'i, S.Si., M.Si., Apt. menyampaikan bahwa UMS sangat berkomitmen untuk mendukung program HPU ini dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang sehat dalam semua aspek.

“Kami meyakini bahwa lingkungan kampus yang sehat baik secara fisik, sosial maupun value, sangat bermakna untuk peningkatan kualitas universitas,” ujur Dai.

HPU merupakan sebuah pendekatan untuk menciptakan lingkungan belajar, budaya organisasi yang meningkatkan kesehatan, dan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi seluruh sivitas kampus, serta mendorong sivitas kampus untuk mengoptimalkan potensinya yang diinisiasi oleh Asean University Network (AUN) divisi promosi kesehatan.

Dr. Flora Ramona Sigit Prakoeswa, dr., M.Kes., Sp.KK selaku Wakil Ketua HPU menyampaikan bahwa tujuan utama HPU ini adalah memastikan terciptanya lingkungan kampus yang sehat secara berkelanjutan, yang mendukung proses belajar mengajar, menciptakan budaya organisasi yang baik.

“Dengan memanfaatkan fasilitas dan mengikuti program-program yang diselenggarakan oleh HPU ini, saya berharap masyarakat kampus dapat mengembangkan dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki serta memiliki taraf kesehatan menyeluruh yang paling tinggi, baik mental maupun fisik,” papar Flora.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR