Jumat, 18 September 2020
Unik Menarik

Uniba Beri Penghargaan kepada Polresta Surakarta

Selasa, 15 September 2020
Humas Uniba

KISUTA.com - Rektor Uniba Surakarta Dr. H. Amir Junaedi, S.H, M.H dengan didampingi oleh ketua LP3M Uniba Dr Ida Aryati SE,MH,MSi dan team survey yang diketuai oleh Dr Supawi Pawenang, M.M memberikan penghargaan kepada Polresta Surakarta, di Mapolresta Surakarta, Selasa (15/9/2020).

Ketua LP3M Uniba Dr Ida Aryati SE,MH,MSi mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kepuasan pelayanan publik pada polres Surakarta. "Survey yg dilakukan guna mendapat pengukuran kinerja pelaksanaan reformasi birokrasi tersebut secara obyektif, transparan, kredibel, akuntabel, fair, dan akurat," ungkap Ida.

Lebih lanjut Ida mengatakan, Polresta Surakarta menggandeng Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta, sebagai pihak eksternal yang telah berpengalaman dalam pengukuran kinerja, melakukan pengukuruan kualitas pelayanan publik di unit SIM, SPKT, SKCK, Samsat, BPKB, Laka-lantas, Tahti. "Pelaksanaan pengukuran dilakukan oleh Tim Peneliti Uniba yang tergabung dalam Peneliti LP3M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat)," ujarnya.

Ida mengatakan, ruang Lingkup Penelitian Penelitian kualitas pelayanan publik di Polresta Surakarta dilakukan pada bulan Juni-juli 2020. Penelitian dilakukan oleh para Peneliti dari UNIBA Surakarta, dan pihak Polresta Surakarta memberikan ijin dan akses kepada unit-unit yang diteliti.

Adapun unit-unit yang diteliti meliputi: unit SIM, SPKT, SKCK, Samsat, BPKB, Laka-lantas, Tahti. Obyek yang diteliti meliputi: 1) kemudahan pelayanan. 2) Kejelasan Informasi. 3) Ketersediaan Sarana Prasarana. 4) Kesesuaian. 5) Kemampuan Petugas Pelayanan. 6) Kecepatan Pelayanan. 7) Biaya Pengurusan. 8) Prioritas ke Masyarakat. 9) Sarana pengaduan masyarakat.

Hasil Survei ini, menurut Ida, dapat dimanfaatkan oleh Polresta Surakarta sebagai bahan evaluasi kinerja pelayanan, sekaligus dapat dijadikan basis data untuk menetapkan index mutu pelayanan Polresta Surakarta.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR