Jumat, 18 September 2020
Unik Menarik

UNS Operasionalkan Bus Baru, Rektor Sempat Mengemudikan

Selasa, 4 Agustus 2020
Humas UNS
PENYERAHAN bus dilakukan di Halaman Gedung dr. Prakosa UNS, Selasa (4/8/2020), dari Head of Regional BNI Yogyakarta, Muhammad Hisyam kepada Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH.*

KISUTA.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) mengoperasionalkan satu unit bus baru. Bus tersebut merupakan hasil hibah dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Penyerahan satu unit bus dilakukan di Halaman Gedung dr. Prakosa UNS, Solo, Selasa (4/8/2020), dari Head of Regional BNI Yogyakarta, Muhammad Hisyam kepada Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH disaksikan oleh Wakil Rektor di lingkungan UNS, Dekan, Kepala Biro (Kabiro) serta dari Pimpinan BNI.

Usai diterima, Rektor UNS sempat mencoba menyetir sendiri bus mengelilingi halaman Rektorat UNS. Memang tidak begitu jauh tetapi sempat membuat dagdigdug mereka tamu yang diundang yang melihat ulah Rektor UNS saat menyetir bus. Bahkan diantaranya sempat berteriak-teriak, khawatir karena umumnya mereka tahu bahwa Rektor UNS belum pernah nyetir bus.

"Setelah diserahkan, langsung saya naiki busnya bersama pimpinan UNS dan pimpinan BNI, saya setir sendiri, busnya enak," ujar Prof. Jamal usai menaiki bus mengelilingi Halaman Gedung dr. Prakosa UNS.

Bus yang memiliki kapasitas 25 penumpang tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung kegiatan di UNS. "Hadirnya bus ini bisa mengoptimalkan pelayanan di UNS sebagai kendaraan operasional. Kemudian tidak menutup kemungkinan bus ini bisa untuk kegiatan ke luar. Dosen, karyawan dan mahasiswa yang mau menggunakan bus kampus bisa diatur dan koordinasi dengan bagian rumah tangga," jelas Prof. Jamal.

Sementara itu, Head of Regional BNI Yogyakarta, Muhammad Hisyam mengatakan, hibah kendaraan operasional berupa satu unit bus untuk UNS ini merupakan bagian dari kegiatan BNI Berbagi. Selain itu, penyerahan hibah ini juga dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI.

"Hibah kendaraan operasional untuk Perguruan Tinggi (PT) tidak hanya dilakukan di UNS, namun juga kami lakukan di beberapa PT seperti di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)," terang Hisyam.

Hisyam menambahkan, melalui hibah bus kampus ini, dari BNI berharap kerja sama yang sudah dibangun antara BNI dan UNS semakin erat.

"Dengan kerja sama yang kita bangun bersama ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk kedua belah pihak. Semoga hadirnya bus kampus ini bisa dimanfaatkan oleh UNS sebagai pendukung kegiatan operasional untuk sivitas akademikanya," ujarnya.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR