Kamis, 16 Mei 2024
Wisata & Sejarah
International Highline Meeting Festival

Uji Nyali, Tidur Menggantung di Atas Jurang Terjal Ribuan Meter

Senin, 18 April 2016

KISUTA.com - Banyak orang menyukai aktivitas yang dapat memicu adrenalin. Semakin berat tantangannya, semakin tertarik mereka untuk melakukannya.

Beberapa waktu lalu, di kawasan Dolomites Pegunungan Alpen, Italia digelar festival unik “International Highline Meeting Festival”. Festival ini benar-benar memicu adrenalin pesertanya, karena para peserta tidur di atas tempat tidur gantung yang berada di ketinggian ribuan meter.


Tempat-tempat tidur gantung dipasang pada tali-tali yang dibentangkan pada dua tebing di Pegunungan Alpen Italia, Monte Piana. Di bawahnya menganga jurang ribuan meter yang dasarnya dipenuhi batu-batu cadas tajam.


Bagi sebagian orang, kegiatan ini sangat mengerikan. Tidur di atas ketinggian ribuan meter dengan jurang di sisi kiri dan kanan, bagaimana kalau tiba-tiba saat tidur tanpa sengaja keluar dari tempat tidur gantung.


Dikabarkan Huffington Post, “International Highline Meeting Festival” merupakan festival highline terbesar. Highline adalah olahraga ekstrem yang konsepnya mirip dengan slackline, yaitu olah raga ekstrem di mana seseorang menyeimbangkan diri di atas titian tali yang direntangkan di ketinggian tertentu. Jika slackline dilakukan di atas ketinggian beberapa meter saja, maka highline dilakukan di atas ketinggian ratusan bahkan ribuan meter.


“International Highline Meeting Festival” diikuti oleh para slacker dari segala umur. Mereka berniat berbagi pengalaman highlining sambil melakukan kegiatan bersama seperti tandem paralayang, yoga, dan jam session. Tentu saja semuanya dilakukan di atas jurang yang menganga.


Anda tak perlu mengikuti festival yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu, Anda cukup melihat foto-foto hasil karya Sebastian Wahlhuetter dari Huffington Post saja.* Uma – kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya