Senin, 29 April 2024
Wisata & Sejarah
Resor Cap d'Agde

Tempat Bebas Hilir Mudik tanpa Busana

Rabu, 28 September 2016

KISUTA.com - Kalau sebelumnya Pemerintah Uganda membuat aturan yang melarang para wanitanya menggunakan rok pendek karena termasuk pornoaksi, Pemerintah Kota Agde di Perancis justru memperbolehkan penduduk dan wisatawan yang berkunjung untuk tidak mengenakan sehelai benang pun alias telanjang.


Dikutip dari Huffington Post, Pemerintah Kota Agde justru menganjurkan penduduk dan wisatawannya tampil tanpa busana. Memang aturan ini diterapkan terbatas, hanya di resor mewah yang ada di kota ini, yaitu Resor Cap d’Agde.


Meskipun terbatas, namun Kota Agde mendapat julukan sebagai “Kota Telanjang”. Bagi Anda yang berkunjung ke Resor d’Agde, jangan terkejut jika melihat orang-orang hilir mudik tanpa busana. Di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, tempat hiburan, dan restoran, orang datang dan pergi tanpa busana. Memang tidak semuanya telanjang, karena ada juga yang mengenakan bikini atau pakaian minim lainnya.


Anda mungkin penasaran dengan Resor Cap d’Agde. Resor ini adalah resor mewah yang diperuntukan khusus bagi wisatawan yang berada di kawasan Village Naturiste . Resor ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti supermarket, toko roti, apotek, fasilitas medis, pusat kebugaran, area berkemah, sauna, layanan spa, restoran, dan bar.


Pemandangan di resor ini memang indah, pantai-pantainya eksotis. Di pantai-pantai inilah para turis dianjurkan untuk tidak mengenakan pakaian alias telanjang. Bagi pengunjung tidak perlu khawatir penampilannya bisa dipublikasikan. Pemerintah setempat telah mengeluarkan aturan, siapa pun tidak boleh mengabadikan aksi bugit tersebut.


Entah karena keunikannya itu atau karena keindahannya, resor ini sangat terkenal. Di musim panas, wisatawan yang mengunjunginya mencapai 40.000 orang setiap harinya.


Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan pemandangan “bugil” itu, jangan risau tak dapat menikmatik keindahan pantai Kota Adge. Kota ini masih mempunyai sembilan pantai yang tidak diwarnai penampilan orang-orang tanpa busana.* Uma - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya