Sabtu, 4 Mei 2024
Wisata & Sejarah
Unik

Seksinya Daun Psycotria Elatra, Laksana Bibir Mengecup

Sabtu, 15 Oktober 2016

KISUTA.com - Wilayah daratan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah mempunyai satu jenis tanaman unik yang bernama Psychotria Elatra. Keunikan tanaman yang tumbuh di negara-negara seperti Colombia, Kosta Rika, dan Ekuador ini karena bentuk daunnya mirip bibir sedang mengecup dengan warna merah merona layaknya lipstick. Sangat seksi.


Dilihat sepintas, daun yang meyerupai bibir mengecup itu seperti bunga, karena letaknya berada di paling atas dari tumbuhan Psychotria Elatra. Namun sesungguhnya, “bibir mengecup” itu adalah pucuk daun yang melengkung yang letaknya dekat dengan bunga.


Memang tidak semua daun Psychotria Elatra berbentuk “bibir mengecup”. Daun yang menyerupai “bibir mengecup” sebagai efek dari lengkungan daun yang membuat rongga kecil tempat keluarnya bunga. Sebelum keluar bunga, maka daun tersebut mirip “bibir mengecup”.


Karena mirip dengan “bibir mengecup”, maka Psychotria Elatra dijuluki "Hooker's Lips" oleh masyarakat. Sayangnya untuk melihat keseksian Psychotria Elatra ini perlu perjuangan , karena tanaman ini hanya ada di hutan belantara Amerika Selatan dan Amerika Tengah.* Uli/berbagai sumber – kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya