Senin, 29 April 2024
Wisata & Sejarah
Video

Astaga! Penampakan Ayam Raksasa Ini Bikin Warganet Bergidik

Rabu, 22 Maret 2017

KISUTA.com - Inilah penampakan ayam raksasa yang membuat warganet bergidik ngeri. Unggahan akun Twitter @LifesBook_CEO ini memperlihatkan seekor ayam berukuran raksasa yang sedang keluar kandang. Unggahan tersebut di-retweet lebih dari 38 ribu kali dan disukai oleh sekira 52 ribu pengguna Twitter.

Kaki ayam raksasa tersebut membangkitkan ingatan akan monster dari film ‘B Movie’. Warganet ketakutan melihat ukuran ayam jago itu. Beberapa di antaranya bertanya-tanya bagaimana bisa unggas tersebut bisa berukuran raksasa.

Dikabarkan Russia Today, Rabu (22/3) ini, misteri tersebut kemudian berhasil dipecahkan. Organisasi Pelindung Hewan Ternak, Livestock Conservancy, menuturkan ayam itu adalah ayam langka ras Brahma. Organisasi yang berbasis di Amerika Serikat (AS) itu diketahui memiliki misi melindungi hewan ternak berbahaya dan ras unggas yang terancam punah.

Livestock Conservancy menerangkan, ayam tersebut terkadang disebut sebagai ‘Raja Unggas’. Ayam ras Brahma bisa memiliki berat badan mencapai 8 kilogram (kg). Ratu Victoria dari Inggris pernah mendapatkan hadiah sembilan ekor ayam Brahma dari seorang peternak AS bernama George Burnham pada 1852. Pada masa itu, ayam Brahma adalah salah satu ras unggulan. Berikut videonya:


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya