Minggu, 28 April 2024
Wisata & Sejarah
Kastil Predjama

Bangunan Ajaib, Bertahan Berabad-abad Menempel di Dinding Tebing

Senin, 11 Desember 2017

KISUTA.com - Kastil Predjama, Slovenia merupakan sebuah karya arsitektur dari masa lalu yang patut dilestarikan keberadaannya. Tak hanya indah dipandang, kastil megah ini memiliki keunikan tersendiri karena dibangun dengan menempel pada tebing karst.

Dilansir Listverse, puri yang mencolok ini menampilkan perpaduan antara gaya Gothic dan Renaissans, terletak di mulut gua kelelawar yang mengesankan. Ketinggiannya mencapai 123 meter dari permukaan tanah. Bagian dalamnya pun layak dieksplorasi, menawarkan petualangan di labirin terowongan bawah tanah yang menarik yang terhubung langsung ke gua karst.

Kastil dibangun pada abad 13 oleh para Leluhur Aquileia. Sempat dimiliki oleh Erazem Lueger, ketua grup perampok yang dianggap Robin Hood pada abad 15.

Kastil yang dulu juga berfungsi sebagai benteng pertahanan ini sempat dikunjungi penulis Game of Thrones, George R.R. Martin. Mungkin keindahan dan aura misterius bangunan megah ini membuat Martin terinspirasi untuk memasukkannya sebagai latar cerita terbaru Game of Thrones. Tentu saja hal ini memancing rasa penasaran para penggila serial fantasi tersebut. Tetapi tanpa dibantu kepopuleran Game of Thrones pun Kastil Predjama memang sudah menjadi jujukan para pelancong.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya