Senin, 20 Mei 2024
Sosok Inspirasi
Olesia Suspitsina

Wanita Ini Tewas Terjatuh Saat Rayakan Berakhirnya Lockdown

Jumat, 1 Mei 2020

KISUTA.com - Tragis nian nasib wanita Kazakhstan ini. Ia tewas mengenaskan terjatuh dari ketinggian lebih 30 meter, saat merayakan berakhirnya lockdown dengan panjat tebing.

Olesia Suspitsina (31), wanita bernasib tragis ini, melakukan pendakian yang telah lama ia nantikan di Taman Duden, Antalya, Turki. Sebelumnya ia telah berminggu-minggu terkurung di rumah dengan mematuhi perintah lockdown, menurut pemberitaan Sputnik Turkey yang dilansir New York Post, Kamis (30/4/2020).

Untuk merayakan berakhirnya lockdown, Olesia sang petualang memanjat tebing bersama teman-temannya agar bisa berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah.

Namun perayaan ini berujung petaka lantaran saat berfoto ia terpeleset di rerumputan dan jatuh dari ketinggian 35 meter. Olesia tewas seketika lalu teman-temannya menjerit ketakutan.

Temannya langsung menelepon pihak berwenang, yang kemudian menemukan jasad Olesia di air dan mengidentifikasinya, sebelum membawanya ke kamar mayat Institut Kedokteran Forensik Antalya.

Sputnik Turkey memberikatakan, polisi memutuskan kematian Olesia sebagai kecelakaan sesuai kesaksian dari kerabatnya. Olesia bekerja sebagai pemandu wisata di wilayah tersebut selama 5 tahun, dan sempat mengunggah foto di Instagram dengan caption "Saya akan selalu mengagumi keindahan alam Turki. Ini adalah surgaku."

Seorang kerabat menggambarkan mendiang Olesia sebagai perempuan yang "cerdas dan ceria", yang "menetapkan impian dan mewujudkannya," demikian yang diberitakan Daily Mail. Banyak teman-teman Olesia menyampaikan belasungkawa di akun media sosialnya, usai insiden tragis ini.

"Ini adalah kehilangan besar," kata Olga Kravchuk teman dekatnya dan menambahkan "Olesia selalu mencintai laut dan bermimpi tinggal di Turki. Dia telah mewujudkan mimpinya."

Orang-orang asing juga menyatakan duka cita mereka. "Dia (Olesia) selalu berkata bahwa dirinya senang tinggal di kota ini (Antalya)," kata seorang warganet. Warganet lainnya menuliskan belasungkawa di Facebook dengan menulis, "Kasihan sekali perempuan itu. Belasungkawa terdalam saya untuk keluarga dan orang-orang terkasih!"

Jenazah Olesia dijadwalkan akan diberangkatkan ke Kazakhstan pada Sabtu (2/5/2020), di mana ia akan dimakamkan di kota kelahirannya di Kostanay.* das - kisuta.com

 


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya