Sabtu, 18 Mei 2024
Unik Menarik
Aduuuh...

Cari Sinyal untuk Kirim Tugas Kuliah, Mahasiswa Ini Tewas Terjatuh dari Menara Masjid

Rabu, 13 Mei 2020

KISUTA.com- Rudi Salam, mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, tewas karena terjatuh dari menara masjid saat mencari sinyal internet di kampung halamannya.

Dikabarkan Kompas.com, mahasiswa asal Tana Ejaya, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai ini memanjat menara masjid pada Rabu (6/5/2020) malam, untuk mencari sinyal internet. Pasalnya, di kampung halaman Rudi Salam masih sulit didapatkan jaringan internet.

"Dia memanjat mencari jaringan internet seluler dan tidak sengaja menginjak tripleks dan balok rapuh di atas menara itu sehingga terjatuh dan meninggal dunia," kata kerabat Rudi, Sharny, Jumat (8/5/2020).

Menurut Sharny, Rudy memanjat menara masjid untuk mengirimkan tugas kuliahnya. Sebagai informasi, Unhas sudah menerapkan perkuliahan secara online sejak Maret 2020. Kebijakan itu dikeluarkan untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan kampus.

Informasi yang diperoleh dari keluarga Rudi Salam, ungkapan duka juga sudah disampaikan oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu. "Innallillahi Wainna Ilahi Rojiun. Ya Allah, semoga almarhum husnul khatimah karena wafat sedang ikhtiar untuk kebaikan," kata Sharny menirukan perkataan Prof Dwia Tina Pulubuhu kepada keluarga almarhum Rudi Salam.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya