Kamis, 2 Mei 2024
Legok Kisuta

Saat Dimakamkan, Mayat Ini Melambaikan Tangan. Ini Videonya

Minggu, 17 Mei 2020

KISUTA.com - Sebuah video yang viral menunjukkan mayat terlihat melambaikan tangan saat dimakamkan. Media asing menyebut kejadian itu di Manado, Sulawesi Utara.

Mirror pada Kamis (14/5/2020) memberitakan, video mayat melambaikan tangan ini direkam di Indonesia, tepatnya di Manado pada Selasa (5/5/2020). Meski begitu, hingga berita ini dirilis belum bisa dipastikan di mana peristiwa ini terjadi dan kapan, serta apakah mayatnya benar-benar melambaikan tangan.

Kejadian mayat melambaikan tangan ini bermula ketika seorang imam membacakan doa saat pemakaman. Seseorang kemudian merekam peti mati berwarna putih yang berisi jenazah itu dimasukkan ke liang lahat. Lalu saat kamera memperbesar fokus ke kaca bening di peti mati itu, terlihat ada tangan dan jari yang bergerak seperti gerakan melambai.

Publik Langsung Geger "Rekaman mengejutkan ini terjadi di Manado, Sulawesi Utara, Indonesia, pada 5 Mei," tulis Mirror di pemberitaannya.

Selama pemakaman imam terdengar berkata, "Tuhan telah berfirman dalam kitab Yohanes. Aku adalah kebangkitan dan kehidupan. Siapa pun yang percaya kepadaKu, ia akan hidup meskipun sudah mati," demikian yang diwartakan sesama media Inggris, Daily Mail.

Beberapa detik setelah kalimat itu diucapkan, terlihat tangan yang melambai dari dalam peti. Video itu memicu perdebatan, apakah benar gerakan itu dari dalam peti atau hanya efek kamera.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya