Kamis, 2 Mei 2024
Legok Kisuta
Idiiih...

Bisa Naik Tak Kuat Turun, Pria Ini Terjebak 3 Jam di Atas Pohon Kelapa

Senin, 25 Mei 2020

KISUTA.com - Ini kabar nelangsa dari Purbalingga. Seorang lelaki terjebak di atas pohon kelapa setinggi 12 meter. Rupanya pria ini bisa memanjat tapi tak kuat turun. Lebih tiga jam ia harus teriak-teriak minta tolong.

Dikabarkan Kompas.com, pria malang itu bernama Sahwan (43), warga Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jawa Tengah. Ia terjebak di atas pohon kelapa saat mencari kayu bakar pada Minggu (24/5/2020) kemarin.

Sahwan terjebak di atas pohon kelapa setinggi 12 meter selama tiga jam. Minggu sore itu, sekitar pukul 16.00 WIB, ia pamit mencari kayu bakar. Saat memanjat pohon kelapa tiba-tiba badannya lemas dan tidak bisa turun.

Sahwan pun berteriak minta tolong tetapi tak ada yang mendengar karena kondisi kebun sepi. Beruntung satu jam kemudian ada warga yang melintas dan mendengar teriakan Sahwan.

Sekitar pukul 17.00 WIB, ada tetangga yang mendengar teriakan korban meminta tolong, dua orang warga mencoba ikut memanjat untuk menolong namun tidak berhasil .Warga kemudian menghubungi kontak darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan petugas segera datang ke lokasi.

Proses evakuasi berjalan dramatis karena pohon kelapa sangat tinggi sehingga tidak ada tangga yang sanggup menjangkau.

“Akhirnya petugas mencoba mengevakuasi dengan teknik vertical rescue, dan korban berhasil turun menggunakan tali pukul 18.10 WIB,” kata Kepala BPBD Purbalingga, Umar Faozi, Senin (25/5/2020).

Umar mengungkapkan, korban mendadak lemas karena kondisi badan yang belum pulih pasca sakit beberapa hari lalu. Namun korban memaksakan diri untuk memanjat pohon hingga terjadi insiden tersebut.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya