Kamis, 16 Mei 2024
Wisata & Sejarah
Tips Kecantikan

Cantik dengan Minyak Keletik

Senin, 27 Juli 2020

KISUTA.com - Siapa bilang kalau minyak kelapa itu hanya digunakan untuk memasak saja? Minyak kelapa mempunyai manfaat selain untuk memasak, di antaranya untuk kecantikan kulit dan rambut.

Sebelum ada produk-produk kecantikan modern, wanita-wanita zaman dulu memasukkan minyak kelapa atau sering disebut minyak keletik ke dalam daftar produk kecantikan mereka. Minyak keletik digunakan untuk perawatan kulit supaya kulit halus dan cerah. Sedangkan untuk perawatan rambut, minyak keletik bisa membuat rambut hitam dan mengkilat.

Selain untuk kulit dan rambut, minyak kelapa juga bisa menyegarkan mulut dan membuat gigi lebih putih. Kandungan antikuman dan antibakteri dalam minyak kelapa, efektif membunuh kuman di dalam mulut. Cukup berkumur selama 20 menit dengan satu sendok minyak kelapa, maka nafas Anda akan menjadi segar sekaligus gigi menjadi putih.

Manfaat minyak kelapa telah dirasakan oleh selebritis Hollywood, seperti Miranda Kerr dan Angelina Jolie. Mereka menggunakan minyak kelapa dalam perawatan tubuh, wajah, dan rambut.

Bagi sahabat kisuta.com yang penasaran dengan manfaat minyak kelapa, berikut ada beberapa tips untuk Anda. Di antaranya manfaat minyak kelapa untuk melembutkan rambut, mengatasi stretch mark (selulit), anti-aging, dan mengatasi jerawat.

Untuk merawat rambut, gunakanya minyak kelapa sebagai kondisioner alami yang dapat melembabkan, melembutkan, dan membuat rambut hitam berkilau. Anda cukup membalurkan minyak kelapa setiap malam pada rambut, diamkan semalaman. Jika Anda melakukan secara rutin, maka akan diperoleh hasil menakjubkan.

Bagi sahabat kisuta.com yang mempunyai masalah dengan stretch mark, boleh mencoba menggunakan minyak kelapa untuk menyamarkan guratan-guratan stretch mark yang sangat mengganggu. Balurkan minyak kelapa di bagian-bagian yang paling sering timbul stretch mark seperti paha dan perut. Kandungan minyak kelapa akan bekerja untuk melembabkan kulit dari dalam dan menghaluskan guratan-guratan stretch mark.

Manfaat lain dari minyak kelapa adalah, mengatasi jerawat. Minyak kelapa diketahui mengandung agen mikroba yang bisa membunuh bakteri. Hebatnya, minyak kelapa tidak akan merusak kulit Anda ketika proses penyembuhan berlangsung. Oleskan minyak kelapa di titik jerawat, maka agen mikrobanya akan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Masih ada lagi manfaat minyak kelapa untuk kecantikan, yaitu untuk menunda proses penuaan. Minyak kelapa ternyata kaya akan anti-aging yang dapat mencegah dan memudarkan kerutan. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa di area yang paling mudah terlihat kerutan, seperti di bawah mata. Apabila Anda melakukannya secara teratur, maka kerutan-kerutan halus akan memudar.

Jika Anda kehabisan produk make-up remover, Anda bisa menggunakan minyak kelapa. Kandungan minyak alaminya dapat mengangkat kotoran dan sisa make-up hingga bersih.* Ki Suta – kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya