Rabu, 15 Mei 2024
Unik Menarik
Tips Kesehatan

Inilah Khasiat Dahsyat Orgasme

Minggu, 6 September 2020

KISUTA.com - Banyak orang mengaitkan orgasme hanya dengan masalah seksologi. Padahal banyak manfaat dari orgasme bagi kesehatan, baik pria maupun wanita. Para peneliti telah menemukan adanya korelasi antara orgasme dengan kondisi kesehatan. Mereka menemukan bahwa orgasme menghasilkan reaksi kimia alami yang baik bagi kesehatan dan kesejahteraan, dibandingkan dengan jenis pil kesehatan apapun.

“Orgasme membuat kita bahagia dan menghasilkan bahan kimia yang secara langsung meningkatkan daya tahan tubuh dan pikiran,” kata Dr. David Weeks, seorang neuropsikolog dari Royal Edinburgh Hospital.

Tak hanya itu, para peneliti pun menemukan bahwa orgasme juga ampuh dalam mengalahkan stres dan depresi, menghilangkan rasa sakit dan mengurangi risiko kanker payudara, kanker prostat, rasa sakit radang sendi, dan salah urat. Tak heran jika Lady Gaga sempat menyebutkan bahwa “sering orgasme” menjadi rahasia dirinya untuk mencerahkan kulit dan awet muda.

Dikutip dari Vemale.com, dokter kulit kosmetik Dr. Mervyn Patterson, mengatakan bahwa orgasme meningkatkan aliran darah ke kulit dengan merangsang sistem saraf parasimpatis, yang menyebabkan pembuluh darah di kulit untuk membuka dan menciptakan tampilan memerah. Dalam proses ini, tubuh melepaskan DHEA dalam jumlah besar. DHEA adalah hormon steroid anti-penuaan yang membuat Anda tampak muda.

Bukan itu saja, orgasme juga ternyata bisa mengurangi risiko terkena pilek atau flu. Menurut peneliti, berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu akan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini berkaitan dengan tingginya Immunoglobulin A atau IgA, sebuah antibodi dalam air liur yang membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan bakteri penyebab flu.

Selain itu, orgasme juga bisa menjadi alternatif yang lebih baik untuk obat tidur. Hal tersebut disimpulkan setelah penelitian yang menemukan bahwa oksitosin yang dilepaskan selama orgasme bisa membuat mengantuk. Bagi Anda yang punya gangguan susah tidur atau insomnia, ini bisa menjadi alternatif.

Orgasme juga membantu melindungi jantung Anda. Pelatih orgasme pertama di Inggris, Dr. Lisa Turner, mengatakan, “Jika Anda tidak ingin mengalami serangan jantung, cobalah berorgasme. Penelitian di Israel menemukan bahwa wanita dengan risiko tinggi penyakit jantung ternyata memiliki kurang orgasme dan sebaliknya.”

Berhubungan seks secara teratur juga ampuh mengalahkan stress, karena ketika orgasme otak akan melepaskan sejumlah endorfin, termasuk serotonin, bahan utama dalam Prozac. Prolaktin juga dilepaskan, kata Ashley Grossman dari University of Oxford, memiliki “efek menenangkan”.

Sementara itu, peneliti dari Inggris menemukan bahwa orgasme secara teratur bisa menurunkan tekanan darah dan stres. Bagi pria bisa mencegah kanker prostat karena membersihkan kelenjar prostat sperma yang dikeluarkan saat orgasme.* ati - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya